Sukses


Bocoran Starter Inggris Saat Hadapi Kroasia di Euro 2020, Raheem Sterling dan Mason Mount Mendampingi Harry Kane di Lini Serang

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia dalam laga Grup D Euro 2020, Minggu (13/6/2021). Bocoran skuad The Three Lions untuk laga ini terkuak, di mana Raheem Sterling dan Mason Mount akan mendampingi Harry Kane di lini serang Timnas Inggris.

Daily Mail melaporkan Sterling akan menjadi starter dalam pertandingan yang digelar di Wembley karena dalam beberapa tahun terakhir penyerang Manchester City itu adalah pemain yang tidak tersentuh di skuad asuhan Southgate.

Beberapa kali menjajal skema tiga bek dalam latihan, Gareth Southgate juga memberikan pertimbangan serius untuk menggunakan empat pemain bertahan dalam kemenangan atas Austria dan Romania ketika laga pemanasan jelang Euro 2020.

Empat pemain bertahan juga membuat Southgate bisa memainkan penyerang tambahan. Harry Kane, Mason Mount, dan Raheem Sterling diperkirakan menjadi starter, yang artinya Marcus Rashford, Phil Foden, dan Jack Grealish akan dibangkucadangkan.

Jack Grealish memang sudah diperkirakan bakal duduk di bangku cadangan, meski dianggap sebagai pemain terbaik Inggris dalam laga persahabatan sebelum turnamen.

Rashford sebenarnya tetap menjadi favorit Southgate di Euro 2020, tapi masih diragukan karena cedera. Sementara Foden yang baru enam kali membela Timnas Inggris belum memiliki pengalaman di turnamen besar.

Video

2 dari 2 halaman

Tanpa Jordan Henderson, Bagaimana Harry Maguire?

John Stone diperkirakan bakal bermain bersama Tyrone Mings di pusat pertahanan Timnas Inggris dalam laga pertama di Euro 2020. Keduanya lebih diprioritaskan daripada Harry Maguire yang masih dalam pemulihan karena cedera pergelangan kaki.

"Ia berangsur pulih dengan sangat baik. Masih terlalu berisiko untuk menghadapi Kroasia. Tapi, kami memeriksanya setiap hari dan ia pulih lebih cepat dari yang dipikirkan. Kami tidak menepisnya," ujar Southgate.

Selain itu, Timnas Inggris diperkirakan akan tanpa Jordan Henderson di awal pertandingan. Kapten Liverpool itu masih memulihkan diri dari cedera pangkal paha.

Rencana Southgate bisa berubah setelah latihan terakhir Timnas Inggris sebelum menghadapi Kroasia. Namun, asistennya, Steve Holland, mengatakan:

"Kami sudah 75 hingga 80 persen kembali ke periode yang normal, meski Anda harus mengalihkan pandangan. Melihat bagaimana pemain hadir setiap hari sangat berpengaruh. Kami tidak membantah bahwa kami melihat perkembangannya dalam sesi latihan," ujar Southgate.

"Jadi meski kami cukup jelas sampai akhir pekan, Anda tetap berpikiran terbuka. Pada akhirnya Anda berharap membuat pilihan yang tepat, tapi kami sangat jelas tentang arah perjalanan untuk pertandingan Minggu ini," lanjutnya.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer