Prediksi Starting XI Timnas Inggris Vs Kroasia dari Jose Mourinho: Marcus Rashford dan Harry Maguire Out!

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Jun 2021, 20:45 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 20:45 WIB
Timnas Inggris Vs Austria
Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Austria pada laga uji coba jelang Euro 2020 di Riverside Stadium, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Inggris dicetak Bukayo Saka. (POOL/AFP/Lindsey Parnaby)

Bola.com, London - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho memprediksikan starting eleven Timnas Inggris untuk partai pertamanya di Grup D Euro 2020 kontra Timnas Kroasia pada Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Mou, karibnya disapa, tidak memberikan tempat untuk ketiga pemain Manchester United, Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Luke Shaw dalam komposisi utama Timnas Inggris.

Di Euro 2020, Mou berbicara sebagai pandit sepak bola. Mantan arsitek Manchester United itu dikontrak oleh beberapa media untuk memberikan ulasan, termasuk kepada talkSPORT.

Selain menepikan Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Luke Shaw, Mourinho juga lebih memilih Dean Henderson ketimbang Jordan Pickford yang selama ini menjadi kiper utama Timnas Inggris.

Mou tidak memilih Harry Maguire karena kapten Manchester United itu masih belum fit untuk partai pertama Euro 2020. Sementara daripada Marcus Rashford, pelatih asal Portugal itu lebih sreg dengan Jack Grealish.

Bagi Mou, permainan Jack Grealish mengingatkannya kepada legenda Timnas Portugal dan Real Madrid, Luis Figo.

"Jack Grealish tidak tersentu. Posisi terbaik untuknya adalah di sisi kiri. Bagi saya, Marcus Rashford hanya bisa bermain di posisi itu. Ketika dia bermain di sebelah kanan, dia tidak bisa melakukannya," kata Mou dinukil dari talkSPORT.

2 dari 4 halaman

Ben Chilwell Lebih Baik dari Luke Shaw

Chelsea vs Fulham
Kai Havertz (kiri) disambut oleh bek Chelsea, Ben Chilwell (kanan) usai membobol gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/5/2021) waktu setempat. (JUSTIN SETTERFIELD / POOL / AFP)

Mou juga menganggap bahwa performa Ben Chilwell saat ini lebih baik dari Luke Shaw. Sehingga, pemain Chelsea tersebut layak mendapatkan satu tempat starter sebagai bek sayap kiri Timnas Inggris.

"Di posisi bek sayap kiri, saya lebih memilih Chilwell. Saya tidak akan berpikir dua kali untuk ini," terang Mou.

"Luke Shaw punya musim yang bagus. Namun, Ben Chilwell punya sesuatu yang lebih, terutama dengan bola dan cara bermainnya. Dia sangat tenang," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Prediksi XI Timnas Inggris Versi Jose Mourinho

FOTO: Reaksi Jose Mourinho dan Anak Asuhnya Usai Dipecundangi Leicester City
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tampak kecewa usai anak asuhnya ditaklukkan Leicester City pada laga Liga Inggris, Minggu (20/12/2020). Spurs menyerah dengan skor 2-0. (Andy Rain/POOL/AFP)

Timnas Inggris (4-2-3-1): Dean Henderson; Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Ben Chilwell; Declan Rice, Kalvin Phillips; Phil Foden, Mason Mount, Jack Grealish; Harry Kane

Sumber: talkSPORT

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓