Sukses


Euro 2020: Spanduk Kocak Terbang di Atas Tempat Latihan Timnas Inggris Jelang Laga Kontra Kroasia

Bola.com, Jakarta - Sebuah pesawat diterbangkan di atas tempat latihan Inggris menjelang laga perdana Euro 2020 berisikan 'saran' tentang lawannya, Kroasia.

Inggris menjalankan latihan terakhir menjelang pertandingan di Wembley. Tak diduga, sebuah pesawat muncul dengan spanduk di ekornya berisi tulisan, "Sebagian besar gol Kroasia terjadi dari kiri".

Tak mau mengomentari banyak mengenai kejadian kocak tersebut, asisten pelatih Inggris Steve Holland mengatakan bahwa skuad yang dibawa ke Euro 2020 lebih baik daripada Piala Dunia 2018.

"Kita sekarang berada di momen yang berbeda. Kita juga memiliki banyak pemain muda yang datang dari klub top," kata Holland.

“Tim di Rusia cukup tidak berpengalaman. Ini akan menjadi tim yang lebih muda dalam hal statistik usia sebenarnya. Saya pikir inti dari kelompok itu harus lebih baik sebagai konsekuensi dari Rusia.

“Kami telah menunjukkan kepercayaan besar pada para pemain sejak usia dini dan tantangannya ada bagi mereka untuk membuat langkah selanjutnya. Jika mereka dapat membuat langkah selanjutnya, tidak ada alasan untuk percaya bahwa kami seharusnya tidak berada dalam posisi yang lebih baik.”

Video

2 dari 2 halaman

Bocoran Susunan Pemain

Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia dalam laga Grup D Euro 2020, Minggu (13/6/2021). Bocoran skuad The Three Lions untuk laga ini terkuak, di mana Raheem Sterling dan Mason Mount akan mendampingi Harry Kane di lini serang Timnas Inggris.

Daily Mail melaporkan Sterling akan menjadi starter dalam pertandingan yang digelar di Wembley karena dalam beberapa tahun terakhir penyerang Manchester City itu adalah pemain yang tidak tersentuh di skuad asuhan Southgate.

Beberapa kali menjajal skema tiga bek dalam latihan, Gareth Southgate juga memberikan pertimbangan serius untuk menggunakan empat pemain bertahan dalam kemenangan atas Austria dan Romania ketika laga pemanasan jelang Euro 2020.

Empat pemain bertahan juga membuat Southgate bisa memainkan penyerang tambahan. Harry Kane, Mason Mount, dan Raheem Sterling diperkirakan menjadi starter, yang artinya Marcus Rashford, Phil Foden, dan Jack Grealish akan dibangkucadangkan.

Jack Grealish memang sudah diperkirakan bakal duduk di bangku cadangan, meski dianggap sebagai pemain terbaik Inggris dalam laga persahabatan sebelum turnamen.

Rashford sebenarnya tetap menjadi favorit Southgate di Euro 2020, tapi masih diragukan karena cedera. Sementara Foden yang baru enam kali membela Timnas Inggris belum memiliki pengalaman di turnamen besar.

Video Populer

Foto Populer