Sukses


Euro 2020: Setelah Kolaps, Christian Eriksen Kembali Aktif di Grup WhatsApp Inter Milan

Bola.com, Kopenhagen - Chief Executive Officer (CEO) Inter Milan, Beppe Marotta mengungkapkan bahwa gelandang timnya dan Timnas Denmark, Christian Eriksen, telah mengabarkan kondisinya kepada rekan-rekannya di klub melalui grup WhatsApp.

Christian Eriksen kolaps di akhir babak pertama ketika membela Timnas Denmark melawan Timnas Finlandia pada partai pertama Grup B Euro 2020 di Telia Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021).

Akibat kejadian itu, Christian Eriksen tidak sadarkan diri. Tim medis Timnas Denmark sampai melakukan CPR atau resusitasi jantung paru-paru sebagai tindakan pertolongan pertama untuk orang yang detak jantungnya berhenti.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa Christian Eriksen telah mengirimkan pesan di obrolan internal kami dan ini menegaskan ikatan di antara para pemain," kata Marotta dinukil dari Football Italia.

"Kami menonton kejadian di televisi yang menunjukkan sesuatu dramatis yang sedang terjadi, yang sayangnya kami juga pernah melihatnya di lapangan Italia sebelumnya," imbuh Marotta.

Kejadian Christian Eriksen mengingatkan Marotta kepada peristiwa gelandang Livorno, Piermario Morosini, yang meninggal dunia di atas lapangan pada April 2012 karena serangan jantung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bukan COVID-19

Marotta juga meluruskan bahwa ambruknya Christian Eriksen tidak ada hubungannya dengan virus corona. Meski begitu, gelandang berusia 29 tahun ini juga belum divaksin COVID-19.

"Christian Eriksen tidak positif COVID-19 dan juga belum divaksin," tutur eks Direktur Olahraga Juventus tersebut.

"Saat ini, Christian Eriksen berada di bawah perawatan tim medis Timnas Denmark dan tim medis Inter Milan juga telah menghubungi mereka sejak awal," jelas Marotta.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer