Sukses


Christian Eriksen Kolaps di Euro 2020: Harry Kane Lemas, Timnas Inggris Batalkan Konferensi Pers

Bola.com, Kopenhagen - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane dikabarkan syok setelah Christian Eriksen kolaps di Euro 2020. Keduanya adalah rekan setim di Tottenham Hotspur pada periode 2013-2020.

Christian Eriksen tumbang di akhir babak pertama ketika membela Timnas Denmark melawan Timnas Finlandia pada partai pertama Grup B Euro 2020 di Telia Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021).

Akibat kejadian itu, Christian Eriksen tidak sadarkan diri. Tim medis Timnas Denmark sampai melakukan CPR atau resusitasi jantung paru-paru sebagai tindakan pertolongan pertama untuk orang yang detak jantungnya berhenti.

The Sun mengabarkan, Harry Kane bersama sejumlah rekan-rekannya dan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tertekan setelah melihat kejadian ambruknya Christian Eriksen.

"Mereka semua terkejut dan sangat sedih. Anda harus menghargai sebab banyak dari mereka bermain dengan atau melawan Christian Eriksen. Harry Kane sangat hancur," tulis sumber The Sun.

Setelah mengetahui bahwa Christian Eriksen telah sadar dan dibawa ke rumah sakit, Gareth Southgate mendoakan kesembuhan pemain berusia 29 tahun itu.

"Atas nama Asosiasi Sepak Bola Inggris, para pemain, dan staf Timnas Inggris, kami mengharapkan yang terbaik untuk Christian Eriksen dan keluarga dekatnya," tulis akun Twitter Timnas Inggris, @England.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Konferensi Pers Batal

Insiden Christian Eriksen itu membuat konferensi pers Timnas Inggris menjelang pertandingan melawan Kroasia dibatalkan. Acara tersebut seharusnya digelar pada Sabtu (12/6/2021) malam waktu setempat.

Gareth Southgate dan Harry Kane dijadwalkan menjadi wakil untuk Timnas Inggris dalam sesi tanya jawab dengan wartawan itu. Namun, The Sun melaporkan, sumber FA mengatakan bahwa keduanya tidak dapat berpikir dengan jernih.

Timnas Inggris akan menghadapi Timnas Kroasia pada partai pertamanya pada Grup D Euro 2020 di Wembley Stadium, Minggu (13/6/2021) malam WIB.

"Christian Eriksen, saya mengirimkan semua cinta saya kepada Anda dan keluarga Anda. Tetap kuat, sobat," tulis Harry Kane pada akun Twitternya, @HKane.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer