VIDEO: Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 13 Jun 2021, 09:07 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 09:07 WIB

Bola.com, Jakarta Insiden menegangkan terjadi pada laga Grup B Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia di Parken Stadium, Sabtu (12/6/2021) malam hari WIB. Pertandingan tersebut harus dihentikan sementara karena gelandang Denmark, Christian Eriksen, tiba-tiba kolaps dan sempat tak sadarkan diri.

Pertandingan sudah berjalan sekitar 42 menit. Christian Eriksen tiba-tiba kolaps saat hendak menerima bola hasil umpan dari rekan setimnya. Pemain Finlandia dan Denmark beserta wasit kemudian mendekati Eriksen memberikan pertolongan pertama.

Mengetahui kondisi tersebut, para penonton yang berada di dalam lapangan maupun di luar lapangan ikut merasakan momen-momen menegangkan tersebut.

Terlihat beberapa penonton baik dari Denmark maupun Finlandia ikut menunggu kabar baik yang terjadi pada Christian Eriksen saat itu. Raut muka sedih dan khawatir tampak terlihat dari para penonton.

Setelah mendapat pertolongan pertama dari tim medis, Christian Eriksen kembali siuman. Para penonton yang mengetahui kabar baik tersebut langsung menyambut dengan suka cita. Ada yang meluapkannya dengan air mata, dan ada juga yang merayakan hal tersebut bak kemenangan.

Momen ini juga mendapat perhatian khusus dari pelatih Denmark, Kasper Hjulmand. Ia mengatakan jika keluarga dan sahabat terdekat adalah sebuah hal yang sangat penting.

"Pertama-tama, ini bakal emosional, ini adalah malam yang sulit. Kita semua diingatkan tentang hal terpenting dalam hidup, untuk memiliki hubungan yang berharga, orang-orang yang dekat dengan kita, keluarga kita dan teman-teman kita," kata Kasper Hjulmand.

Ia juga mengatakan jika dirinya dan skuat Denmark menunggu kabar baik dari Christian Eriksen saat berada di rumah sakit.

"Dia (Eriksen) adalah salah satu teman saya yang sangat saya sayangi. Cara para pemain berbicara di ruang ganti hingga memutuskan untuk tidak melakukan apapun sebelum kami tahu Christian sadar dan baik-baik saja," lanjutnya.

Saat ini, Christian Eriksen dinyatakan dalam kondisi baik. Atas kabar tersebut laga antara Denmark melawan Finlandia kemudian dilanjutkan.