Christian Eriksen Kolaps di Euro 2020, Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Dukungan Menyentuh

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Jun 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 15:45 WIB
Foto Piala Eropa: Update Kondisi Christian Eriksen di Euro 2020, Sudah Sadar dan Bisa Berkomunikasi
Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer pun sempat menghampiri Eriksen saat dibawa keluar lapangan. Dan Eriksen pun terlihat sudah bisa merespon panggilan Simon Kjaer yang berada disampingnya. (Foto: AFP/Pool/Hannah McKay)

Bola.com, Copenhagen - Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memberikan pesan menyentuh berupa dukungan untuk Christian Eriksen yang mengalami kolaps di Euro 2020. Ronaldo berharap, Eriksen segera pulih dan kembali bermain.

Christian Eriksen mendadak kolaps di lapangan saat membela Timnas Denmark melawan Timnas Finlandia pada partai pembuka Grup B Euro 2020 di Telia Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Pemain berusia 29 tahun itu tak sadarkan diri pada akhir babak pertama.

Kejadian itu membuat tim medis Timnas Denmark bergerak cepat memberikan pertolongan pertama dengan melakukan CPR atau resusitasi jantung paru-paru.

Jantung Eriksen kemudian kembali berdetak dan langsung di bawah ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lanjutan.

Dukungan diberikan Ronaldo melalui unggahan di akun Instagramnya. Dalam foto tersebut terlihat Ronaldo sedang berduel bersama Eriksen yang membela Timnas Denmark.

"Perhatian dan doa kami bersama Christian Eriksen dan keluarganya. Dunia sepak bola berdiri bersama dan berharap untuk kabar baik," kata Ronaldo di akun Instagram-nya.

"Saya berharap segera bertemu Anda kembali di lapangan, Chris. Tetaplah kuat," tegas Ronaldo.

Pertandingan sempat dihentikan beberapa saat dan diputuskan untuk dilanjutkan. Tanpa Christian Eriksen, Timnas Denmark menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia setelah Joel Pohjanpalo mencetak gol pada menit ke-59.

2 dari 3 halaman

Rekam Medis Bagus

Foto Piala Eropa: Christian Eriksen Kolaps, Laga Denmark Kontra Finlandia Dihentikan dan Resmi Ditunda
Bahkan peluang Christian Eriksen pun yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti berhasil dibendungnya pada menit ke-19. (Foto: Friedemann Vogel/Pool)

Dokter tim Inter Milan, Piero Volpi, kaget dengan insiden yang menimpa Christian Eriksen saat membela Timnas Denmark melawan Finlandia pada Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Piero Volpi menyebut, Eriksen memiliki rekam medis yang bagus sebelum kolaps.

 "Kami sudah menghubungi federasi sepak bola Denmark, manajer tim, dan dokter tim. Akan tetapi, kami belum mengetahui apa-apa. Kami hanya mendengar apa yang dikatakan UEFA dan semua senang dia sudah stabil," kata Piero Volpi seperti dikutip Associated Press.

Piero Volpi juga menyebut, Christian Eriksen tidak pernah tertular COVID-19 selama membela Inter Milan. Eriksen juga tidak memiliki kondisi medis yang aneh dan telah lulus pemeriksaan sejak bergabung dengan Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada 2020.

"Kita akan membicarakannya ketika waktunya tepat. Saat ini, yang penting dia sudah pulih," tegas Piero Volpi

Sumber: Instagram

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓