Sukses


Wales Gagal Kalahkan Swiss di Euro 2020, Gareth Bale Salahkan Cuaca

Bola.com, Baku - Kapten Timnas Wales, Gareth Bale, menyayangkan hasil imbang 1-1 yang diraih timnya saat melawan Swiss pada laga pembuka Grup A Euro 2020, Sabtu (12/6/2021). Bale menilai timnya terkendala cuaca sehingga tak maksimal dalam bermain.

Pertandingan Timnas Wales menghadapi Swiss digelar di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Ketika itu diketahui laga berlangsung dalam cuaca bersuhu sekitar 23 derajat celcius.

Wales harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-49 setelah Swiss mencetak gol melalui Breel Embolo. Beruntung Kieffer Moore mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-74.

"Kami sudah bekerja keras, akan tetapi sulit bermain di cuaca panas seperti ini. Kami sudah menunjukkan kemampuan bersaing, determinasi, dan karakter," kata Gareth Bales seperti dikutip The Guardian.

"Ini adalah pertandingan yang sulit karena kedua tim berusaha keras. Ini bukan hasil yang buruk, jadi kami akan mengambil sisi positifnya," tegas Bale.

Hasil imbang ini membuat Timnas Wales berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan satu poin. Pada laga selanjutnya, Gareth Bales dkk. akan menghadapi Turki (16/6/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Mandul

Gareth Bale kembali gagal mencetak gol untuk Timnas Wales. Hal ini menambah panjang durasi kemandulan Bale bersama Timnas Wales, yakni dua tahun terakhir.

Bale terakhir kali mencetak gol untuk Wales pada laga Kualifikasi Euro 2020. Ketika itu, Bale mencetak gol ke gawang Kroasia pada laga yang digelar 13 Oktober 2019.

"Itu tidak penting. Saya masih memberikan kontribusi untuk Wales. Jadi, saya tidak terlalu khawatir dengan statistik gol saya," tegas Gareth Bale,

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer