Berat Sih, tapi Marco Motta Tetap 100 Persen Dukung Timnas Italia di Euro 2020

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Jun 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 09:30 WIB
Bek Persija Jakarta, Marco Motta (kiri) ketika berlatih bersama Timnas Italia pada 2009.
Bek Persija Jakarta, Marco Motta (kiri) ketika berlatih bersama Timnas Italia pada 2009. (AFP/ALBERTO PIZZOLI).

Bola.com, Jakarta - Sebagai orang Italia, wajib hukumnya bagi Marco Motta mendukung Timnas Italia di Euro 2020. Keyakinannya tidak main-main, 100 persen untuk tim berjulukan Gli Azzurri itu.

Marco Motta menganggap, Timnas Italia telah berada di jalur yang tepat. Terlebih, Gli Azzurri juga kian gacor sejak ditangani Roberto Mancini.

Apalagi, Timnas Italia membuka Euro 2020 dengan keren. Ciro Immobile dkk melibas Timnas Turki tiga gol tanpa balas pada matchday pertama Grup A di Olimpico, Roma, 11 Juni 2021.

"Saya pikir Timnas Italia melakukan hal yang baik di tangan Roberto Mancini. Mereka memiliki tim yang bagus," kata Marco Motta dalam wawancara eksklusifnya dengan Bola.com.

"Saya adalah penggemar Timnas Italia dan saya sangat berharap Timnas Italia dapat memenangkan Euro 2020. Saya mendukung 100 persen," jelas pemain yang pernah sekali membela Timnas Italia tersebut.

2 dari 3 halaman

Banyak Saingan

Bek Persija Jakarta, Marco Motta (kiri), ketika membela Timnas Italia U-21 di Euro U-21 2009.
Bek Persija Jakarta, Marco Motta (kiri), ketika membela Timnas Italia U-21 di Euro U-21 2009. (AFP/BJORN LINDGREN).

Untuk menjuarai Euro 2020, Timnas Italia disaingi oleh banyak tim. Marco Motta menyoroti Timnas Belgia, yang mampu konsisten dalam beberapa turnamen besar terakhir.

"Tapi tentu saja, ada Timnas Prancis dan Timnas Inggris. Saya juga berpikir tentang Timnas Belgia. Mereka memiliki tim yang kuat," imbuh Marco Motta.

"Ini akan menjadi Euro yang aneh karena setelah dua edisi Piala Eropa yang aneh. Kita berada di situasi seperti ini, di mana dunia sedang dilanda pandemi dan saya penasaran bakal seperti apa jalannya," tutur mantan pemain Juventus dan AS Roma ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓