Sukses


Euro 2020: Bungkam Kroasia, Timnas Inggris Patahkan Kutukan Laga Pembuka

Bola.com, London - Timnas Inggris mengawali petualangan di Grup D Euro 2020 dengan hasil sempurna. Bermain di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021), Inggris berhasil mengalahkan tim kuat Kroasia 1-0. 

Satu-satunya gol kemenangan Timnas Inggris dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-57. Umpan terobosan Kalvin Phillips mampu dituntaskan Raheem Sterling menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Berhasil memimpin, The Three Lions semakin meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang bagus didapat Timnas Inggris lewat aksi Harry Kane pada menit ke-61 dan Mason Mount menit ke-67. Tetapi, tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Hasil positif itu membuat Inggris menuntaskan dendam kontra Kroasia. Sebelumnya, Inggris menelan kekalahan dari Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2018. Dalam laga yang dihelat di Luzhniki Stadium, Moscow, 11 Juli 2018 tersebut, The Three Lions menyerah 1-2 dari The Blazers.

Selain meraih tiga poin dan membalas dendam terhadap Kroasia, Timnas Inggris juga menuntaskan rasa penasaran. Rekor yang lama ditunggu-tunggu akhirnya terwujud juga. Apakah itu? 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rekor Istimewa

Ya, Inggris untuk kali pertama berhasil memenangi laga pembuka di ajang Piala Eropa. Sejak berpartisipasi di ajang tersebut, Inggris sebelumnya belum pernah memenangi laga pembuka. 

Penantian panjang itu resmi berakhir sudah. Inggris akhirnya mematahkan kutukan tak pernah menang di laga pembuka Piala Eropa. 

"Untuk pertama kalinya, kami memenangkan pertandingan pembukaan kami di @UEFA EURO! Tiga poin di kantong dan ayo terus," tulis akun resmi Timnas Inggris di akun resminya. 

Selain itu, Inggris juga membukukan satu catatan istimewa lainnya. The Three Lions menjadi tim pertama yang membukukan clean sheet melawan Kroasia di ajang fase grup Piala Eropa sejak Spanyol melakukannya pada 2012. 

Sumber: Squawka, Timnas Inggris

 

Video Populer

Foto Populer