VIDEO: Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Kalahkan Kroasia

Oleh Dody Iryawan pada 13 Jun 2021, 23:02 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 23:02 WIB

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Kroasia pada laga pertama Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Hasil positif itu membuat Inggris menuntaskan dendam kontra Kroasia.

Sebelumnya, Inggris menelan kekalahan dari Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2018. Dalam laga yang dihelat di Luzhniki Stadium, Moscow, 11 Juli 2018 tersebut, The Three Lions menyerah 1-2 dari The Blazers.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Inggris kini bercokol di puncak Grup D dengan nilai tiga. Adapun Kroasia berada di posisi keempat dengan nilai nol.

Menjalani pertandingan di hadapan pendukung sendiri, Inggris tampil menekan sejak bola digulirkan. Serangan Tim Tiga Singa yang dibangun Phil Foden, Mason Mount, dan Raheem Sterling kerap merepotkan barisan belakang Timnas Kroasia.

Namun, solidnya barisan belakang Kroasia membuat serangan Timnas Inggris selalu kandas. Di sisi lain, The Blazers lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Meski begitu, tidak ada satu pun gol yang tercipta. Sampai turun minum, skor imbang 0-0 mewarnai duel Timnas Inggris versus Kroasia.

Masuk paruh kedua, Timnas Inggris masih menguasai jalannya pertandingan. Gol yang dinanti Inggris pun akhirnya tercipta pada menit ke-57. Umpan terobosan Kalvin Phillips mampu dituntaskan Raheem Sterling menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Berhasil memimpin, The Three Lions semakin meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang bagus didapat Timnas Inggris lewat aksi Harry Kane pada menit ke-61 dan Mason Mount menit ke-67. Tetapi, tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Timnas Kroasia masih kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Inggris. Bola hasil tendangan Marcelo Brozovic pada menit ke-70 dan Ante Rebic menit ke-73 masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Aksi jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Namun, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Inggris atas Kroasia tetap bertahan sampai laga berakhir.