5 Statistik Luar Biasa Kalvin Phillips pada Duel Inggris Vs Kroasia di Euro 2020, Bikin Luca Modric Tak Berkutik

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Jun 2021, 00:33 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 00:36 WIB
Kalvin Phillips
Ekspresi pemain Timnas Inggris, Kalvin Phillips, saat laga kontra Kroasia pada Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (14/6/2021). (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, London - Gol tunggal kemenangan Timnas Inggris atas Kroasia pada laga pembuka Grup D Euro 2020, Minggu (14/6/2021), memang dicetak Raheem Sterling. Namun, Kalvin Phillips dianggap berkontribusi tak kalah penting dibanding Sterling. 

Ketika Kalvin Phillips dipanggil Gareth Southgate, tak sedikit suara-suara sumbang yang meragukan kemampuannya. Namun, Soutghate tak peduli. 

Bahkan, Southgate dengan percaya diri memasang Phillips sebagai double pivot bersama Declan Rice dalam formasi 4-2-3-1. Pemain Leeds United tersebut membayar kepercayaan Southgate dengan sempurna. 

Bukan hanya membuat permainan Inggris kukuh dan seimbang, Phillips juga mencatatkan assist yang mengawali gol semata wayang Sterling. Sang pemain juga bisa membuat bintang Kroasia, Luka Modric, tak berkutik. 

"Ini hasil yang bagus. Saya senang dengan penampilan saya. Ada dua pertandingan grup tersisa dan kami harus tampil seperti ini, atau malah lebih baik lagi," ujar Kalvin Phillips selepas pertandingan.

Penampilan Kalvin Phillips untuk Timnas Inggris pada laga perdana Grup D Euro 2020 tak terbantahkan lagi memang luar biasa. Berikut ini lima statisik dari penampilan impresifnya malam ini.  

 

2 dari 3 halaman

Statistik Kalvin Phillips

Foto Piala Eropa: Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Timnas Inggris Taklukkan Kroasia
Kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendam The Three Lions atas The Blazers yang sebelumnya takluk 1-2 pada laga semifinal Piala Dunia 2018. (AP Photo/Catherine Ivill, Pool)
  1. Kalvin Phillips mencatat akurasi umpan 94 persen, dengan semua umpan panjangnya menemui sasaran.
  2. Dia melakukan empat percobaan tekel dan berhasil dengan salah satunya.
  3. Pemain Leeds United itu berhasil dengan dua dari tiga percobaan take-onnya.
  4. Phillips membukukan empat operan progresif selama 90 menit.
  5. Sang gelandang memberikan umpan kepada Raheem Sterling untuk satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Sumber: Planet Football 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓