VIDEO: Austria Kalahkan Makedonia Utara 3-1 di Grup C Euro 2020

Oleh Abdul Aziz pada 14 Jun 2021, 01:29 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 02:17 WIB

Bola.com, Jakarta Timnas Austria berhasil meraih kemenangan di National Arena, dalam laga perdananya di Euro 2020, Minggu (13/6/2021) malam hari WIB. David Alaba dkk sukses mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 3-1.

Austria langsung mengambil inisiatif serangan pada awal pertandingan. Tim asuhan Franco Foda ini langsung mendapatkan peluang pertama pada menit delapan setelah tandukan Christoph Baumgartner masih bisa dimanakan oleh penjaga gawang Makedonia Utara.

Gol perdana pada pertandingan ini pun tercipta untuk Austria. Penyerang Austria, Stefan Lainer mencatatkan namanya di papan skor pada menit 18. Penyerang yang saat ini bermain untuk Borussia Monchengladbach tersebut sukses menanduk bola ke gawang Makedonia Utara usai mendapatkan umpan berkelas dari Marcel Sabitzer.

Berselang sepuluh menit kemudian, Makedonia Utara sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Goran Pandev. Mantan penyerang Inter Milan ini berhasil memanfaatkan kesalahan kordinasi di barisan belakang Austria. Babak pertama pun berakhir dengan imbang 1-1.

Pada awal babak kedua Austria masih mendominasi jalannya pertandingan, sementara Makedonia Utara hanya mengandalkan serangan balik untuk sesekali mengancam daerah pertahanan Austria.

Peluang pertama pada babak kedua ini didapat oleh Marcel Sabitzer usai menerima umpan dari David Alaba, sayang sundulannya masih terlalu tinggi dan tidak menemui sasaran

Austria kembali unggul pada menit 78 melalui tembakan jarak dekat Michael Gregoritsch setelah berhasil menerima umpan silang dari pemain baru Real Madrid, David Alaba.

Marko Arnautovic berhasil menambah keunggulan Austria pada menit 89. Menerima umpan dari dari Konrad Laimer,  Arnautovic dengan tenang mengelabui para pemain pertahanan Makedonia Utara.

Skor 3-1 untuk keunggulan Timnas Austria atas Makedonia Utara bertahan hingga akhir pertandingan usai. Austria pun berhasil memetik kemenangan pertama di grup C Euro 2020. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.