Sukses


Euro 2020: Dokter Tim Denmark Konfirmasi Christian Eriksen Kolaps karena Serangan Jantung

Bola.com, Jakarta - Penyebab pemain Inter Milan, Christian Eriksen mengalami kolaps saat mentas di Euro 2020 bersama Timnas Denmark pada Minggu (13/06/2021) dini hari WIB, akhirnya diketahui. 

Christian Eriksen pingsan sesaat sebelum turun minum dalam pertandingan pembuka Timnas Denmark di ajang Euro 2020 melawan Finlandia. Dia jatuh begitu saja tanpa kontak dari pemain lawan. 

Kini kondisi eks pemain Tottenham Hotspur itu sudah membaik. Christian Eriksen bahkan disebut telah berkomunikasi dengan rekan setimnya di Timnas Belanda maupun Inter Milan.

Hanya saja dokter tim Denmark, Morten Boesen memastikan Christian Eriksen kolaps lantaran serangan jantung.

"Kami melakukan resusitasi jantung, itu adalah serangan jantung," kata Boesen mengutip situs BBC.

"Seberapa dekat kami kehilangan dia? Saya tidak tahu, tapi kami mendapatkannya kembali setelah satu kali defib (defibrilasi) jadi itu cukup cepat," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Sehat

Dokter tim Denmark, Morten Boesen turut memastikan kondisi fisik Christian Eriksen sebelum pertandingan kontra Finlandia di Euro 2020 sangat baik.

Sebelumnya dokter tim Inter Milan juga memastikan Christian Eriksen tidak punya kendala fisik, apalagi jantung.

"Pemeriksaan yang dilakukan selama ini terlihat baik-baik saja. Kami tidak memiliki penjelasan mengapa hal itu terjadi," Boesen menuturkan.

Beberapa sumber mengatakan, lantaran masalah jantung ini, Christian Eriksen bakal mendapat masukan dari dokter untuk pensiun dari sepak bola.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer