Euro 2020: Dokter Tim Denmark Konfirmasi Christian Eriksen Kolaps karena Serangan Jantung

Oleh Hendry Wibowo pada 14 Jun 2021, 04:05 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 04:08 WIB
Christian Eriksen - Denmark - Euro 2020
Pemain Denmark Christian Eriksen mengontrol bola saat pertandingan Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021). (Stuart Franklin/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Penyebab pemain Inter Milan, Christian Eriksen mengalami kolaps saat mentas di Euro 2020 bersama Timnas Denmark pada Minggu (13/06/2021) dini hari WIB, akhirnya diketahui. 

Christian Eriksen pingsan sesaat sebelum turun minum dalam pertandingan pembuka Timnas Denmark di ajang Euro 2020 melawan Finlandia. Dia jatuh begitu saja tanpa kontak dari pemain lawan. 

Kini kondisi eks pemain Tottenham Hotspur itu sudah membaik. Christian Eriksen bahkan disebut telah berkomunikasi dengan rekan setimnya di Timnas Belanda maupun Inter Milan.

Hanya saja dokter tim Denmark, Morten Boesen memastikan Christian Eriksen kolaps lantaran serangan jantung.

"Kami melakukan resusitasi jantung, itu adalah serangan jantung," kata Boesen mengutip situs BBC.

"Seberapa dekat kami kehilangan dia? Saya tidak tahu, tapi kami mendapatkannya kembali setelah satu kali defib (defibrilasi) jadi itu cukup cepat," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya Sehat

Chistian Eriksen
Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen kolaps saat pertandingan Euro 2020 melawan Finlandia. (Friedemann Vogel / POOL / AFP)

Dokter tim Denmark, Morten Boesen turut memastikan kondisi fisik Christian Eriksen sebelum pertandingan kontra Finlandia di Euro 2020 sangat baik.

Sebelumnya dokter tim Inter Milan juga memastikan Christian Eriksen tidak punya kendala fisik, apalagi jantung.

"Pemeriksaan yang dilakukan selama ini terlihat baik-baik saja. Kami tidak memiliki penjelasan mengapa hal itu terjadi," Boesen menuturkan.

Beberapa sumber mengatakan, lantaran masalah jantung ini, Christian Eriksen bakal mendapat masukan dari dokter untuk pensiun dari sepak bola.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓