Sukses


Berita Euro 2020: Lihat Sejenak Perseteruan Grup F Piala Eropa

Bola.com, Jakarta - Lusa menjadi laga perdana Grup F Euro 2020. Banyak pihak tak bisa memungkiri, kelompok ini tergolong 'neraka'. Maklum, isi kotak ini punya kualitas setara.

Sebagai juara bertahan, Timnas Portugal tentu bertekad mempertahankan gelar Euro. Namun, langkah Portugal cukup berat karena mereka tergabung di grup neraka pada turnamen Euro 2020 tahun ini.

Portugal berada satu rumah dengan dua raksasa Eropa, Timnas Prancis dan Timnas Jerman. Kedua negara tersebut termasuk yang terkuat di Eropa saat ini. Meski begitu, kekuatan Portugal juga tidak bisa diremehkan begitu saja.

Sang juara bertahan masih mengandalkan sang ikon, Cristiano Ronaldo. Bedanya, sekarang Selecao das Quinas makin kaya pemain berbakat. Pada area agresor, mereka punya Joao Felix hingga Diogo Jota untuk menemani Ronaldo. Mereka juga masih punya Bernardo Silva yang juga bisa mencetak gol.

Jerman banyak berbenah terutama setelah tersingkir secara tragis di Piala Dunia 2018. Joachim Loew kini banyak memasukkan para pemain muda. Timo Werner, Kai Havertz, Joshua Kimmich, dan Serge Gnabry menjadi andalan baru Jerman. Sementara Manuel Neuer, Toni Kroos dan Ilkay Gundogan bisa menyuntikkan pengalaman kepada para pemain muda.

Prancis akan datang ke Euro 2020 dengan status sebagai juara dunia. Tim asuhan Didier Deschamps tersebut pasti ingin mengawinkan trofi Piala Dunia 2018 dengan Euro 2020.

Les Bleus punya banyak pemain berbakat di skuadnya. Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba dan N'Golo Kante bakal jadi andalan Tim Ayam Jantan di turnamen ini.

 

Video Euro 2020

2 dari 2 halaman

Ancaman Hungaria

Hungaria menjadi satu di antara dari empat negara yang menghuni Grup F, dan dianggap sebagai tim terlemah. Perjalanan Hungaria untuk tampil di Euro 2020 tahun ini memang tidak mudah. Mereka lolos lewat jalur play-off bersama Slovakia, Skotlandia, dan Makedonia Utara.

Setelah berjuang lewat penyisihan dan playoff, Hungaria justru tergabung di grup F. Mereka akan bertarung melawan Portugal, Prancis dan Jerman.

Kekuatan Hungaria mungkin tidak sebanding dengan ketiga tim raksasa tersebut. Namun, status sebagai underdog justru bisa membuat Hungaria berbahaya.

Gelandang muda RB Salzburg, Dominik Szoboszlai akan jadi andalan Hungaria. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan nyawa utama lini tengah Hungaria.

Hungaria mesti membentuk timnya sebaik mungkin agar mampu mengalahkan tiga raksasa di atas. Meski tidak diunggulkan, Hungaria siap memberikan kejutan di Euro 2020.

 

Video Populer

Foto Populer