Sukses


Euro 2020 : 8 Penggawa Timnas Belanda Yang Hanya Jadi Penonton pada Laga Piala Eropa 2020 Tadi Malam

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda mengawali perjalanan Euro 2020 dengan hasil gemilang, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. Berlaga di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda unggul atas Ukraina.

Timnas Belanda menundukkan Ukraina dengan skor 3-2. Gol dari Denzel Dumfries pada menit ke-85 menjadi penentu kemenangan. Sebelumnya, tuan rumah sempat unggul dua gol melalui Georginio Wijnaldum (52') dan Wout Weghorst (58').

Ukraina membuat publik di stadion yang dulu bernama Amsterdam Arena tersebut, harus diam. Hal itu terjadi ketika Andriy Yarmolenko (75') dan Roman Yaremchuk (79') menjebol jala Maarten Stekelenburg.

Bukan hal mudah bagi Timnas Belanda menggapai kemenangan perdana di Piala Eropa 2020. Pelatih Frank de Boer harus memutar otak, sampai akhirnya mendapatkan hadiah atas kejeliannya.

Namun, di balik keberhasilan menang dengan cara menegangkan, ada pemain yang gagal berkontribusi. Tapi jangan salah sangka, karena mereka hanya duduk di bangku cadangan.

 

Video Belanda

2 dari 2 halaman

Daftar Nama

Yup, beberapa nama penggawa Timnas Belanda tak merumput. Mereka terdiri dari nama-nama beken, plus pemain yang berharap bisa melakoni debut. Sebut saja di sana ada bomber Feyenoord, Steven Berghuis, Quincy Promes, kiper Tim Krul dan Davy Klaassen.

Lalu ada juga bintang muda Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch, Marco Bizot, Teun Koopmeiners dan penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Nama terakhir menjadi sosok yang sempat punya harapan bisa melakoni debut bersama Timnas Belanda.

 

Video Populer

Foto Populer