Sukses


Sempat Bikin Belanda Frustrasi di Euro 2020, Andriy Shevchenko Tak Kecewa Ukraina Kalah Tipis

Bola.com, Amsterdam - Pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, tak sepenuhnya kecewa dengan kekalahan 2-3 yang diraih pada laga pembuka Grup C Euro 2020 melawan Timnas Belanda di Johan Cruijff ArenA, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. Shevchenko menyebut, Ukraina sudah memberikan respons yang bagus sepanjang pertandingan.

Pada laga tersebut, Timnas Ukraina harus kebobolan dua gol lebih dulu melalui aksi Georginio Wijnaldum (52') dan Wout Weghorst (58'). Namun, Ukraina berhasil bereaksi dan mencetak dua gol penyeimbang ke gawang Timnas Belanda melalui Andriy Yarmolenko (75') dan Roman Yaremchuk (79').

Sayangnya, menjelang akhir pertandingan Belanda mampu mencetak gol kemenangan melalui Denzel Dumfries (85'). Meskipun kalah, pelatih Andriy Shevchenko menyebut perjuangan pemain Ukraina sudah luar biasa dalam upaya mengimbangi permainan Belanda.

"Saya rasa itu adalah pertandingan yang sangat menarik dengan banyak momen dan peluang dari kedua tim. Saya ingin berterima kasih kepada tim atas reaksi yang mereka tunjukkan, terutama setelah kami tertinggal 2-0 dan hampir kalah telak," kata Andriy Shevchenko seperti dikutip Sky Sports.

"Kami memiliki reaksi yang hebat, menemukan energi untuk megubah serangan, formasi, dan keseimbangan. Saya pikir tim sudah menunjukkan kualitas diri mereka dengan sangat baik," tegas Andriy Shevchenko.

Kekalahan dari Timnas Belanda membuat Timnas Ukraina berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup C Euro 2020. Pada laga selanjutnya, Ukraina akan menghadapi Makedonia Utara (17/6/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Efektif

Statistik UEFA mencatat, Timnas Ukraina tampil efektif saat menghadapi Timnas Belanda. Dalam delapan peluang yang dihasilkan, Ukraina mampu mencatatkan lima tembakan tepat sasaran.

Sementara itu, Belanda meraih 15 peluang yang tujuh di antara akurat. Ukraina juga tertekan dengan penguasaan bola hanya 37 persen berbanding 63 persen milik Belanda.

Namun, Ukraina sukses memaksimalkan serangan balik dalam upaya menekan Belanda. Hal inilah yang sempat Belanda sempat kecolongan dua gol dari Ukraina.

Sumber: Sky Sports, UEFA

Video Populer

Foto Populer