Bahagianya Denzel Dumfries Setelah Jadi Pahlawan Timnas Belanda pada Laga Perdana Euro 2020

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Jun 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 16:15 WIB
Piala Eropa 2020 Belgia melawan Rusia
Denzel Dumfries melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan grup C kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belanda melawan Ukraina di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pada Senin (14/06/2021). (AP/Pool/John Thys)

Bola.com, Amsterdam - Bek Timnas Belanda, Denzel Dumfries, mengaku sangat bahagia bisa menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Ukraina pada laga pembuka Grup C Euro 2020 di Johan Cruijff ArenA, Senin (14/6/2021).

Timnas Belanda sejatinya sudah unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Georginio Wijnaldum (52') dan Wout Weghorst (58'). Namun, Ukraina berhasil bereaksi dan mencetak dua gol penyeimbang ke gawang Timnas Belanda melalui Andriy Yarmolenko (75') dan Roman Yaremchuk (79').

Timnas Belanda akhirnya mencetak gol kemenangan melalui sundulan Denzel Dumfries lima menit sebelum laga berakhir. Dumfries lega karena bisa menyumbang satu gol setelah mendapatkan banyak peluang pada babak pertama.

"Itu merupakan momen yang luar biasa. Saya frustrasi karena ingin mencetak gol pada babak pertama, jadi sangat melegakan memiliki peluang dan menyelesaikannya dengan sempurna," kata Denzel Dumfries seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Alasan saya mencetak gol karena kami terus percaya. Saya tahu akan ada lebih banyak peluang dan Anda harus siap ketika saatnya tiba," tegas pemain berusia 25 tahun itu.

Gol tersebut menjadi yang pertama buat Denzel Dumfries bersama Timnas Belanda. Dumfries harus menunggu sampai 25 penampilan untuk mencetak gol pertama bersama Belanda di Euro 2020.

2 dari 3 halaman

Dukungan Ekstra

Piala Eropa 2020 Belanda melawan Ukraina
Para pemain Belanda melakukan selebrasi setelah Denzel Dumfries mencetak gol ketiganya pada pertandingan grup C Euro 2020 antara Belanda melawan Ukraina di Johan Cruijff Arena, Amsterdam pada Senin (14/06/2021). (AP/Pool/Peter Dejong)

Denzel Dumfries juga menyebut, kemenangan yang diraih Timnas Belanda tak bisa dipisahkan dari peran suporter. Baginya, kehadiran suporter di stadion memberikan dukungan ekstra untuk De Oranje.

Denzel Dumfries berterima kasih kepada seluruh suporter yang telah hadir dan memberikan dukungan langsung di stadion. Tanpa suporter, Belanda akan kesulitan dalam meraih kemenangan.

"Sangat menyenangkan kami bermain di depan suporter lagi. Kami mendengar teriakan dukungan mereka dan ini menjadi dukungan ekstra untuk kami," tegas Denzel Dumfries.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓