Bermain Kuis Euro 2020 : Yuk Tebak Skor Akhir Prancis Vs Jerman di Piala Eropa 2020

Oleh Nurfahmi Budi pada 14 Jun 2021, 16:08 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 16:08 WIB
Kebahagian Pemain Prancis dan Keluarga
Pemain Prancis, Morgan Schneiderlin saat berbincang dengan kekasihnya Camille Sold usai timnya menang atas Jerman 2-0 pada semi-final piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille (7/7/2016). (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis akan bertarung kontra Timnas Jerman pada laga perdana Grup F Euro 2020. Pertandingan ini menjadi satu di antara beberapa partai bertajuk balas dendam.

Yup, aroma membalas kekalahan terdahulu sudah tercium jauh-jauh hari. Publik tak akan lupa, terutama fans Jerman, bagaimana mereka merasakan keterpurukan pada dua turnamen besar terakhir, yakni Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Jerman harus rela angkat koper lebih awal. Maklum, kekalahan 0-2 dari Korea Selatan, menutup secara sempurna kegagalan melangkah ke babak knoc-out, alias hanya sanggup sampai di fase grup.

Nah, bersua Timnas Prancis memunculkan memori tak mengenakkan lagi. Der Panzer adalah tim yang membuat sedih para pendukung Timnas Jerman, tepat pada periode Euro 2016.

Prancis menggagalkan perjalanan Jerman di babak semifinal. Pada fase empat besar tersebut, Jerman takluk 0-2, setelah sepasang gol Antoine Griezmann membuat malu tim Panser.

 

2 dari 3 halaman

Momen Tepat ?

Prancis vs Jerman
Wasit memberikan kartu kuning kepada pemain Jerman, Bastian Schweinsteiger, pada laga semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7/2016) dini hari WIB. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Kini, ketika laga berlangsung di Football Arena Munich, Munchen, menjadi medium bagus untuk balas dendam. Sayang, hal itu bukan hal mudah.

Prancis datang dengan status jawara dunia. Kalangan pengamat dan media mulai menyebut, trio lini depan Timnas Prancis paling berbahaya. Sekadar informasi, Les Bleus punya Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Karim Benzema, yang bisa bermain bareng menjadi trisula maut.

Selain itu, Timnas Prancis bakal tak asing dengan gaya Timnas Jerman. Maklum, ada empat pemain mereka yang berkostum Bayern Munchen. "Teman-temanku yang bermain untuk Bayern pasti tahu aspek terpenting dari pemain Jerman, yang notabene nama penting," kata Presnel Kimpembe, Bek Prancis.

Jadi, Sahabat Bola.com sudah pasti bisa membayangkan bagaimana pertarungan Timnas Prancis kontra Timnas Jerman di panggung Euro 2020 kan. Agar ramai dan menaikkan adrenalin, yuk ikut menebak hasil akhir atau skor pamungkas partai akbar ini.

Caranya sangat mudah, Sahabat Bola.com tinggal klik aktivasi di bawah ini ya.

 

3 dari 3 halaman

Yuk Ikutan

Lanjutkan Membaca ↓