Kata Jose Mourinho, Timnas Inggris Punya Kans Juara Euro 2020

Oleh Wiwig Prayugi pada 14 Jun 2021, 21:45 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 21:45 WIB
Foto Piala Eropa: Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Timnas Inggris Taklukkan Kroasia
Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Kroasia pada laga pertama Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021). (AP Photo/Justin Tallis, Pool)

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho meyakini bahwa Timnas Inggris punya kesempatan untuk menjadi juara Euro 2020. Pasalnya, dari sisi talenta, Mourinho melihat Inggris punya banyak pemain bagus dan tengah percaya diri.

Inggris membuka Euro 2020 dengan hasil positif. Inggris menang dengan skor 1-0 atas Kroasia pada laga perdana Grup D Euro 2020, Minggu (13/6/2021) malam WIB di Stadion Wembley.

Gol tunggal Inggris dicetak Raheem Sterling pada menit ke-57. Pemain asal klub Manchester City itu membobol gawang Kroasia usai menerima umpan Kalvin Phillips.

Inggris selalu menjadi unggulan setiap kali turnamen besar digelar, baik Euro maupun Piala Dunia. Namun, Inggris tidak pernah meraih gelar juara usai Piala Dunia 1966 silam. 'Skuad Tiga Singa' selalu gagal dan gagal.

Lalu, bagaimana dengan peluang Inggris menjadi juara Euro 2020 ini? "Mereka siap," ucap Jose Mourinho kepada talkSPORT.

Mourinho merasa Inggris punya banyak modal bagus untuk menjadi juara. Salah satunya adalah dengan kemenangan atas Kroasia pada laga perdana. Hasil ini bisa memberi banyak kepercayaan diri bagi pemain.

"Hasil yang didapat lebih dari layak. Semua terkendali dan itu sangat penting, terutama karena ini laga perdana, di mana orang punya kecenderungan melihat hasil sebelumnya di Euro atau Piala Dunia. Semuanya positif," kata Jose Mourinho.

Secara teknis, Jose Mourinho melihat Inggris punya tim yang sudah matang. Southgate dan para pemain sudah menyatu untuk waktu lama. Lalu, ada energi tambahan yang disuntikkan pemain baru seperti Jude Bellingham dan Kalvin Phillips.

"Inggris tahu apa yang mereka lakukan dan Anda bahkan bisa merasakan setelah 1-0 cara Inggris bermain mereka tidak emosional, mereka tidak didorong keinginan mari kita lakukan pertunjukan di sini di Wembley," kata Mourinho.

"Mereka pragmatis, objektif, dan menjaga kendali penuh atas situasi. Saya positif sebelum kompetisi dimulai dan setelah kemenangan ini saya bahkan lebih percaya diri tentang tim ini," ucap Mourinho.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 14/6/2021)

2 dari 2 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓