Masih Melempem, Harry Kanye Dipercaya Bisa Segera Pecah Telur di Euro 2020

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Jun 2021, 18:25 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 18:25 WIB
FOTO: Bukayo Saka Bawa Inggris Menang Tipis 1-0 atas Austria dalam Laga Uji Coba Menjelang Euro 2020
Striker Inggris, Harry Kane (tengah) berebut bola dengan bek Austria, Marco Friedl dalam laga uji coba menjelang berlangsungnya Euro 2020 di Riverside Stadium, Middlesbrough, Rabu (2/6/2021). Inggris menang 1-0 atas Austria. (AP/Scott Heppell/Pool)

Bola.com, London - Frank Lampard merasa yakin Harry Kane akan segera mencetak gol di Euro 2020 setelah tampil di bawah standar kala Timnas Inggris berhadapan dengan Timnas Kroasia di Wembley Stadium, Minggu (13/6/2021).

Harry Kane datang ke Euro 2020 dengan predikat bukan main-main. Penyerang Tottenham Hotspur itu meraih penghargaan sepatu emas untuk pencetak gol terbanyak Premier League musim 2020/2021 dengan koleksi 23 gol.

Sayang, Harry Kane tak mampu membobol gawang lawan di laga perdana Timnas Inggris. Beruntung, tim berjulukan The Three Lions tetap meraih poin penuh berkat gol tunggal Raheem Sterling.

Terlepas dari performa biasa saja yang ditunjukkan Harry Kane melawan Timnas Kroasia, Frank Lampard yakin bomber berusia 27 tahun itu akan segera memecah kebuntuan di turnamen akbar kali ini.

"Saya tidak akan khawatir tentang Harry Kane. Dia adalah sosok penting kami," ujar Frank Lampard seperti dikutip Daily Mail.

"Harry Kane akan mencetak gol saat momen itu tiba," jelas eks pelatih Chelsea tersebut.

2 dari 3 halaman

Harry Kane Dikritik

FOTO: 5 Striker Tertajam di Fase Kualifikasi Piala Eropa 2020, Harry Kane Ungguli Cristiano Ronaldo
Harry Kane. Striker Inggris yang jadi andalan Tottenham Hotspur ini mampu mencetak 12 gol, 4 gol di antaranya dibuat melalui titik penalti. Dari total 12 gol, dua kali ia cetak lewat hattrick saat Inggris menang 4-0 atas Bulgaria dan 7-0 atas Montenegro. (AFP/Ozan Kose)

Sementara itu, mantan striker Inggris, Alan Shearer melontarkan kritik terhadap penampilan Harry Kane melawan Kroasia. Menurutnya, pergerakan Harry Kane terlalu pelan.

"Dia terlihat agak lambat. Padahal, saya berharap dia menembak bola yang datang kepadanya," imbuh Alan Shearer.

"Tapi, Timnas Inggris dengan bermain bagus tidak menciptakan banyak peluang untuk dia dapatkan. Tapi selain Harry Kane, semua pemain terlihat sangat bagus," tuturnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga publish Senin 14/6/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓