Euro 2020: Hati-hati Kylian Mbappe, Jerman Tak Akan Segan-segan Main Kotor Lho

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Jun 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 22:30 WIB
FOTO: Benzema Gagal Penalti, Prancis Cukur Wales 3-0 dalam laga Uji Coba Menjelang Euro 2020
Striker Prancis, Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Wales dalam laga uji coba menjelang berlangsungnya Euro 2020 di Allianz Riviera Stadium, Nice, Rabu (2/6/2021). Prancis menang 3-0 atas Wales. (AP/Daniel Cole)

Bola.com, Munich - Bek Timnas Jerman, Antonio Rudiger, melontarkan psywar kepada bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, jelang duel kedua tim di fase grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Menurut Rudiger, timnya akan bermain "sedikit kotor" untuk meredam striker andalan Prancis itu. 

Pertandingan Prancis kontra Jerman menjadi pembuka persaingan di grup neraka tersebut. Di laga lainnya, Portugal akan berjibaku dengan Hungaria.

Rudiger diprediksi akan jadi andalan lini belakang Jerman saat menghadapi Prancis, bersama dengan Mats Hummels dan Matthias Ginter. Pelatih Jerman, Joachim Low, biasanya memakai formasi tiga bek. Ketika pemain itu akan mendapat tantangan meredam barisan penyerang Prancis yang menakutkan, yang kemungkinan diisi Mbappe dan Karim Benzema, plus disokong Antoine Griezmann di belakangnya.  

"Tentu saja mereka punya penyerang-penyerang bagus, Kami harus siap memenangi tantangan satu lawan satu. Kami harus bermain sedikit kotor, tak harus selalu manis atau memainkan sepak bola yang menyenangkan," kata Rudiger, seperti dilansir Mirror, Senin (14/6/2021). 

"Melawan pemain seperti dirinya, Anda harus menunjukkan kemampuan Anda," imbuh Rudiger mengenai cara menghentikan Kylian Mbappe.  

 

2 dari 3 halaman

Masih Kenakan Pelindung Wajah

FOTO: Sukses Tuntaskan Dendam, Chelsea Kudeta Leicester City dari Klasemen Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi bersama Antonio Rudiger usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021). Chelsea menang dengan skor 2-1. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Rudiger, yang mengakhiri musim klubnya dengan memenangkan Liga Champions bersama Chelsea, mengatakan masih akan mengenakan topeng pelindung wajah. 

"Topeng itu masih ada untuk perlindungan. Saya harus melihat apa yang dikatakan dokter Chelsea ketika saya kembali ke London," imbuh Rudiger. 

Pertandingan Jerman versus Prancis akan sangat krusial bagi kedua kubu. Siapa pun yang terpeleset akan menempuh perjalanan yang sulit untuk lolos ke fase berikutnya. 

Prancis lebih diunggulkan dalam pertemuan ini. Selain punya materi pemain yang  lebih mentereng, Prancis juga tak terkalahkan dalam lima laga terakhir kontra Jerman. 

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓