Sukses


VIDEO: Republik Ceska Kalahkan Skotlandia 2-0 di Grup D Euro 2020

Bola.com, Jakarta Republik Ceska meraih kemenangan 2-0 atas Skotlandia pada laga Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021). 

Dua gol Republik Ceska dicetak oleh Patrik Schick pada menit ke-42 dan 52. Striker Bayer Leverkusen menjadi pemain kedua yang mencetak brace di Euro 2020 setelah Romelu Lukaku (Belgia). 

Skotlandia menguasai jalannya pertandingan. Sepanjang laga, anak asuh Steve Clarke ini menciptakan 19 tembakan. Namun, efektivitas mereka buruk. Dari 19 tembakan, hanya empat yang mengenai sasaran. 

Sementara, Republik Ceska hanya melepaskan 10 tembakan, namun tujuh di antaranya mengenai gawang dan dua menjadi gol.

Tidak hanya itu, gol yang dicetak oleh Patrik Shick juga mencatatkan rekor baru di kompetisi elite Eropa tersebut. Ia berhasil mencetak gol dari jarak 45,44 meter dan gol ini merupakan gol terjauh yang pernah dicetak di Euro. 

Gol itu dicetak Patrik Schick pada menit ke-52. Berawal dari skema serangan balik, Patrik Schick yang jeli melihat kiper keluar dari gawangnya dengan segera melepaskan tembakan dari jarak 45,44 meter.

Patrik Schick menjadi pemain kedua yang mencetak rekor baru di Euro 2020. Sebelumnya, gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham, juga mencetak rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah Euro. 

Berkat kemenangan 2-0 ini, Republik Ceska untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup D Euro 2020. Inggris di posisi kedua setelah memenangi duel kontra Kroasia 1-0. Sementara Skotlandia berada diperingkat terendah klasemen sementara Grup D.

Video Populer

Foto Populer