Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Bermain Imbang, Swedia Bikin Spanyol Gigit Jari

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol menguasai jalannya pertandingan ketika bertemu Swedia dalam laga pekan pertama fase grup Euro 2020 di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6/2021) dinihari. Namun pada akhirnya, mereka harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Timnas Spanyol menggempur lini pertahanan Swedia sejak kick-off babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-18 Dani Olmo seharusnya telah membuat La Furia Roja unggul lebih dulu andai sundulannya tidak dihadang dengan baik oleh Ruben Olsen.

Peluang kembali tercipta pada menit ke-23. Spanyol melakukan serangan dari sisi kiri lapangan, di mana Jordi Alba menggiring dan memberikan bola kepada Koke. Koke lalu melepaskan tembakan yang sayangya masih melebar di sisi gawang Swedia.

La Furia Roja kembali menebar ancaman pada menit ke-38. Alvaro Morata berada di ruang yang cukup longgar usai menerima umpan terobosan Alba. Sialnya, tembakan penyerang Juventus tersebut juga gagal menemui sasaran!

Swedia sendiri baru mendapatkan peluang emas jelang babak pertama usai. Peluang tersebut nyaris menghasilkan gol bunuh diri dari Marcos Llorente. Untungnya, bola mampu diselamatkan oleh Unai Simon. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Timnas Spanyol kembali berupaya mencetak gol di babak kedua. Lima menit setelah kick-off, Morata kembali menebar ancaman lewat tembakannya. Upaya yang cukup bagus, sayang lagi-lagi gagal menemui sasaran dan melebar di sisi gawang.

Swedia nyaris unggul lebih dulu! Pada menit ke-61, mereka bisa membongkar lini pertahanan Spantol dan mengirimkan umpan silang kepada Marcus Berg yang sudah menanti di kotak penalti. Namun, Berg sendiri yang gagal memanfaatkan kesempatan itu.

Babak kedua dipenuhi dengan pemandangan di mana Spanyol menguasai permainan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Swedia membuat tim besutan Luis Enrique tersebut tak kunjung mampu melesakkan gol ke gawang.

Masih belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-80. Situasinya tetap sama, di mana bola lebih banyak berada dalam penguasaan La Furia Roja. Nampak barisan penyerang Spanyol mulai frustrasi membongkar pertahanan Swedia...

Spanyol sempat membuat sejumlah peluang emas di masa injury time. Namun pada akhirnya, mereka harus rela menerima satu poin setelah dinyatakan bermain imbang dengan skor 0-0 melawan Swedia pada laga pertama di pentas Euro 2020.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Rodri (Thiago Alcantara 66'), Koke (Fabian Ruiz 87'), Pedri; Ferran Torres (Mikel Oyarzabal 74'), Alvaro Morata (Pablo Sarabia 66'), Dani Olmo (Gerard Moreno 74').

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig (Emil Krafth 75'), Marcus Danielson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson (Jens Cajuste 84'), Emil Forsberg (Pierre Bengtsson 84'); Marcus Berg (Robin Quaison 69'), Alexander Isak (Victor Claesson 69').

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 15/06/2021)

Video Populer

Foto Populer