Sukses


Euro 2020: Rekor Spesial Pedri pada Laga Spanyol Vs Swedia

Bola.com, Seville - Gelandang Timnas Spanyol, Pedri, berhasil menorehkan rekor saat bersua Swedia pada pertadingan pertama Grup E Euro 2020, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. Meski mengukir rekor, Pedri gagal membawa Spanyol menang.

Menjalani pertandingan di Estadio La Cartuja, Pedri tampil sejak menit awal. Gelandang Barcelona itu menghuni pos di lini tengah bersama Koke dan Rodri dalam formasi 4-3-3 racikan Luis Enrique.

Pedri tampil cukup bagus dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, akurasi umpan Pedri mencapai 93 persen dan memenangkan satu dribel.

Sayangnya, Pedri gagal membawa Timnas Spanyol meraih kemenangan kontra Swedia. La Furia Roja harus puas bermain imbang 0-0 kontra Swedia.

Hasil tersebut membuat Timnas Spanyol berada di urutan kedua Grup E Euro 2020 dengan nilai satu, tertinggal dua poin dari Slovakia yang menghuni posisi teratas. Sementara itu, Swedia berada di tempat ketiga juga dengan mendulang satu angka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Ukir Rekor

Meski gagal membawa Timnas Spanyol meraih kemenangan, Pedri berhasil menorehkan rekor. Dia menjadi pemain termuda yang tampil bersama skuad Matador di turnamen besar.

Pedri ketika bertanding dalam usia 18 tahun 201 hari. Pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez tersebut melampaui torehan Cesc Fabregas yang menjalani laga dalam usia 19 tahun 41 hari, di ajang Piala Dunia 2006.

Pada pertandingan selanjutnya, Pedri diprediksi masih akan menjadi andalan Timnas Spanyol di sektor tengah. La Roja dijadwalkan akan meladeni Polandia pada laga kedua Grup E Euro 2020 di Estadio de La Cartuja, 20 Juni mendatang.

Sumber: Opta, Whoscored

Video Populer

Foto Populer