Sukses


Euro 2020: Bangganya Timnas Swedia Bisa Tahan Imbang Tim Sekelas Spanyol

Bola.com, Jakarta - Timnas Swedia sukses menahan gempuran Timnas Spanyol pada pertandingan pertama Grup E ajang Euro 2020, Selasa (15/06/2021) dini hari WIB.

Data statistik mencatat, Timnas Spanyol unggul penguasaan bola. Bayangkan 75 persen berbanding 25 persen untuk Timnas Swedia. Anak asuh Luis Enrique juga melakukan shot on goal sebanyak delapan kali. Bandingkan Timnas Swedia yang hanya dua kali.

Timnas Swedia bahkan tidak sekadar bertahan pada laga pertama mereka di ajang Euro 2020 ini. Mereka juga berulang kali membahayakan gawang La Furia Roja.

Oleh karena itulah, Janne Andersson, pelatih Swedia merasa bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Karena menurutnya anak asuhnya bisa juga membahayan gawang Spanyol, bukan sekadar menaham gempuran.

"Kami menciptakan beberapa peluang dan mereka menciptakan beberapa, jadi secara keseluruhan saya tidak kecewa dengan (satu) poin ini," kata Janne Andersson.

"Jika kami ingin meraih poin atau menang melawan tim seperti Spanyol, kami harus bermain seperti ini. ini. Dedikasi yang ditunjukkan para pemain dalam mengimplementasikan rencana permainan kami sangat fantastis," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berkat Andil Semua Pemain

Sosok Robin Olsen, jadi salah satu pemain Timnas Swedia dengan performa mengkilap saat menahan imbang Spanyol di Euro 2020. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini setidaknya membuat tiga penyelamatan penting.

"Saya tidak sendirian dalam mengamankan poin ini. Adalah upaya semua pemain di dalam tim yang luar biasa," kata Robin Olsen.

"Ini bukan pertandingan terbaik yang pernah kami mainkan dan bukan poin yang paling pantas kami dapatkan, tapi kami berjuang, kami benar-benar berjuang."

"Saya menyaksikan dari belakang, betapa kerasnya rekan setim saya berlari, membuat saya bangga," lanjutnya.

Pencapaian satu poin membuat Swedia membuka kans lolos ke babak berikutnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer