Sukses


Ayo Ikut Tebak Skor Euro 2020 Inggris Vs Skotlandia : Ingat Lho, Jarang Berakhir Imbang

Bola.com, Jakarta - Derbi Britania Raya bakal tersaji pada laga kedua Grup D Euro 2020, di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Hal itu terjadi saat Timnas Inggris bersua Skotlandia.

Momen pertemuan di venue keramat tersebut menjadi bagian dari sejarah. Maklum, Inggris kontra Skotlandia menjadi satu di antara pertandingan internasional yang tertua di dunia.

Inggris dan Skotlandia kali pertama bersua dalam pertandingan resmi di Glasgow, 30 November 1872. Hasil akhir laga perdana tersebut adalah tanpa pemenang dengan skor 0-0.

Sejak itu, dua tim bersua 114 kali, sekaligus menjadi pertarungan terbanyak di dunia dalam perjumpaan resmi. Timnas Inggris mencatat 48 kemenangan dan 41 kekalahan. Sisa 25 laga berakhir imbang, dengan total gol 203 bagi Inggris dan 174 gol dicetak Skotlandia.

Satu catatan seru adalah, tak pernah ada hasil imbang dalam 15 pertandingan terakhir. Timnas Inggris unggul 11 kali, sisanya milik Skotlandia. Sementara itu, pertemuan di Wembley juga menjadi milik Inggris. The Three Lions meraih 18 kemenangan dan 9 kali milik Skotlandia.

So, berbekal catatan tersebut, laga Inggris dan Skotlandia bakal berlangsung seru serta panas. Nah, kalian bisa ikut serta dalam menguji adrenalin dengan ikut menebak skor akhir.

Caranya sangat mudah, kalian bisa mengisi via fitur interaktif di bawah ini. Selamat memrediksi ria ya.

2 dari 2 halaman

Silakan Klik Saja

Video Populer

Foto Populer