Sukses


Timnas Jerman Sangat Bersemangat Hadapi Prancis pada Laga Pembuka Euro 2020

Bola.com, Munich - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, menyebut timnya sangat bersemangat menghadapi Prancis pada laga pembuka Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Menghadapi Prancis merupakan kehormatan buat Timnas Jerman. Seperti diketahui, Prancis merupakan tim yang menjuarai Piala Dunia 2018.

Pelatih Joachim Low sadar laga melawan Prancis tak akan mudah. Namun, Timnas Jerman berusaha untuk menikmati pertandingan dan tentunya meraih kemenangan dalam laga krusial tersebut.

"Antisipasi yang besar untuk pertandingan ini. Kami sangat menantikan untuk memulai turnamen melawan tim juara dunia yang merupakan sesuatu istimewa. Tidak terjadi setiap hari untuk memiliki pertandingan pertama seperti ini," kata Joachim Low seperti dikutip situs resmi UEFA.

Joachim Low juga tak sabar untuk menyaksikan kehadiran suporter di dalam stadion untuk menonton pertandingan Timnas Jerman secara langsung. Menurut Joachim Low, hal itu akan menambah motivasi dan semangat pemain Der Panzer.

"Saya menantikan kehadiran suporter di stadion pada pertandingan ini setelah apa yang terjadi, bakal ada emosi. Inilah yang dapat Anda perhatikan dan lihat. Perasaan luar biasa untuk menonton di televisi dan kemudian ketika kami berjalan di lapangan itu akan menjadi istimewa," tegas Joachim Low.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Dominan

Pertandingan pembuka Grup F Euro 2020 akan menjadi pertemuan ke-32 buat Timnas Jerman dan Prancis. Statistik mencatat, Timnas Jerman kalah dominan dari Prancis.

Jerman meraih 10 kemenangan, sedangkan Prancis menang dalam 14 pertandingan. Adapun tujuh laga sisa berakhir imbang.

Prancis belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir melawan Jerman dengan rincian tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Jerman terakhir kali mengalahkan Prancis pada 4 Juli 2014 dengan skor 1-0 pada Piala Dunia.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer