Sukses


Euro 2020: Timnas Prancis Waspadai 4 Pemain Jerman yang Berpotensi Memberikan Ancaman

Bola.com, Munich - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut duel melawan Timnas Jerman pada laga pembuka Grup F Euro 2020 sebagai pertandingan besar. Apalagi, Jerman memiliki empat pemain yang berpotensi memberikan ancaman lebih.

Pertandingan krusial itu akan digelar di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021). Timnas Prancis dan Jerman sama-sama bertekad meraih hasil maksimal untuk mengawali Euro 2020 dengan gemilang.

Didier Deschamps sadar, laga nanti tak sekadar perebutan tiga poin dalam pertandingan. Namun, ada pertaruhan gengsi antarkedua tim yang merupakan tim elite di Eropa.

"Ini adalah pertandingan besar untuk memulai turnamen. Ini adalah pertandingan besar bagi kami dan juga Jerman karena berada di antara negara-negara top Eropa," kata Deschamps seperti dikutip situs resmi UEFA.

 "Tujuannya adalah untuk menjadi efektif pada kedua kotak penalti karena disitulah pertandingan akan ditentukan," lanjutnya.

Didier Deschamps menyebut, Timnas Jerman memiliki pemain dengan kualitas individu di atas rata-rata. Contohnya adalah Kai Havertz, Serge Gnabry, Timo Werner, hingga Leroy Sane yang diwaspadai oleh Timnas Prancis.

"Mereka memiliki kualitas individu dan tidak memiliki posisi tetap. Havertz berkeliaran di seluruh lapangan, Gnabry dapat turun atau berlari di belakang dan ada pemain lain juga seperti Werner atau Sane. Kami akan mengetahui kualitas tim mereka nanti," tegas Deschamps.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Apik

Timnas Prancis akan mengawali laga pembuka Grup F Euro 2020 melawan Jerman dengan kepercayaan diri tinggi. Pertemuan nanti akan menjadi laga ke-32 yang dimainkan oleh kedua tim.

Timnas Prancis sejauh ini mengoleksi 14 kemenangan dan tujuh kali imbang melawan Jerman. Adapun Jerman mengumpulkan 10 kemenangan melawan Prancis.

Timnas Prancis belum terkalahkan dalam lima laga terakhir melawan Jerman di berbagai ajang, rinciannya adalah tiga kali menang dan dua kali imbang. Les Bleus terakhir kalah dari Jerman pada Piala Dunia 2014 dengan skor 0-1.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer