VIDEO: Pertunjukan Spektakuler untuk Diego Maradona Buat Copa America Tak Kalah Menarik dengan Euro 2020

Oleh Okie Prabhowo pada 15 Jun 2021, 12:13 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 12:13 WIB

Bola.com, Rio de Janeiro - Sebuah pertunjukan spektakuler untuk Diego Maradona ditampilkan di Copa America 2021. Momen tersebut terjadi jelang laga Timnas Argentina melawan Chile pada Selasa (15/6/2021) dinihari WIB. Pertunjukan tersebut membuat turnamen antarnegara Amerika Latin itu bisa disebut tak kalah menarik Euro 2020.

Pertunjukan disebut spektakuler karena tata cahaya dan teknologi holographic yang ditampilkan mengesankan. Meski demikian, pertunjukan tersebut tidak disaksikan langsung oleh suporter di stadion karena laga Timnas Argentina melawan Chile digelar tanpa penonton.

"Kami memberi penghormatan kepada salah satu pesepak bola terhebat dalam sejarah," bunyi pernyataan dari federasi CONMEBOL terkait pertunjukan untuk Maradona itu, seperti dilansir dari ESPN.

Diego Maradona meninggalkan para pecinta sepak bola pada 25 November 2020. Legenda asal Argentina tersebut meninggalkan banyak momen mengagumkan di lapangan. Salah satunya adalah gol solo run Maradona ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986. Momen gol tersebut juga ditampilkan dalam pertunjukan.

Momen menarik lainnya dari pertunjukan tersebut adalah holographic Maradona melakukan juggling dengan beragam seragam tim yang pernah dibelanya. Maradona tampak mengenakan jersey Argentinos Juniors, Boca Juniors, Barcelona, Napoli, Sevilla, Newell's Old Boys, dan terakhir Timnas Argentina.

Pertunjukan diakhiri dengan audio sepenggal pidato perpisahannya dengan Boca Juniors di Stadion La Bombonera pada 2001. "Semoga pesta ini tidak pernah berakhir. Semoga cinta darimu untukku tidak pernah berakhir.".

Seperti apa pertunjukan spektakuler untuk Diego Maradona di Copa America 2021? Apakah membuatnya tak kalah menarik dengan Euro 2020? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan di atas.