Sukses


Euro 2020: Timnas Jerman Tak Silau dengan Label Juara Dunia yang Dimiliki Prancis

Bola.com, Munich - Kapten Jerman, Manuel Neuer, mengakui Timnas Prancis mengalami perkembangan pesat . Namun, Neuer menegaskan Timnas Jerman tak akan ciut saat bersua Les Blues pada laga pembuka Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Prestasi Timnas Prancis semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Pada Euro 2016, Prancis berhasil menjadi runner-up setelah kalah 0-1 dari Portugal.

Puncaknya terjadi pada Piala Dunia 2018, di mana Les Bleus berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018. Meski demikian, Jerman tak silau dengan label juara dunia yang dimiliki Prancis saat ini.

"Kami tahu Prancis telah memainkan sepak bola yang bagus dan sukses dalam beberapa tahun terakhir. Mereka adalah tim dengan pemain yang hebat," kata Manuel Neuer seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Akan tetapi, kami juga merupakan tim bagus yang sulit untuk dikalahkan. Kami memiliki keberanian, namun juga menghormati mereka. Itu bukan berarti kami tim underdog di sini, di Munich," tegas Manuel Neuer.

Laga nanti menjadi pertemuan ke-32 bagi kedua tim sepanjang sejarah. Timnas Jerman sejauh ini sudah memenangi 10 pertandingan, tujuh hasil imbang imbang, dan 14 kali kalah dari Timnas Prancis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Waspadai Semua Pemain

Manuel Neuer tak menampik dengan materi pemain berkualitas yang dimiliki Timnas Prancis. Termasuk kehadiran Kylian Mbappe di lini depan Les Bleus.

Namun, Manue Neuer menegaskan timnya tak ingin memberikan perhatian khusus pada Mbappe. Menurut Neuer, semua pemain Prancis berpotensi memberikan ancaman serius untuk Jerman.

"Prancis memiliki penyerang tip yang sangat penting bagi tim. Kami tahu kualitas mereka, bukan hanya Mbappe. Kami menghormati mereka dan saya kira mereka juga sebaliknya," tegas Neuer.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer