VIDEO Prediksi Euro 2020: Prancis Unggul di Lini Tengah, Jerman Akan Manfaatkan Umpan Lambung

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 15 Jun 2021, 15:17 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 15:17 WIB

Bola.com, Jakarta Prancis akan bersua Jerman pada laga pertama Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Duel dua kandidat juara itu diprediksi bakal berjalan sengit sejak bola digulirkan. 

Tak sedikit yang mengunggulkan Prancis untuk meraih trofi Piala Eropa 2020. Salah satu alasannya adalah Les Blues dihuni pemain-pemain top, seperti Raphael Varane, N'Golo Kante, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema. 

Prancis memang memiliki pengalaman menjadi juara Piala Dunia tahun 2018 silam. Dengan beberapa materi pemain yang mempuni, Prancis layak diunggulkan untuk memenangkan Jerman dalam pertandingan nanti. 

Namun, perlu diingat Jerman juga memiliki materi pemain berkelas yang mengisi tiap lini. Jerman juga sempat meraih gelar Juara Dunia tahun 2014 silam. 

Meski demikian, Jerman memiliki skuat baru yang berisikan pemain-pemain muda. Ini menjadi salah satu cara Joachim Loew untuk memberikan panggung kepada pemain muda untuk tampil diajang kelas dunia. 

Tidak hanya itu, hadirnya pemain muda ini juga bisa menjadi bumerang tersendiri untuk Jerman. Minimnya pengalaman mungkin bisa jadi membuat Jerman kalah atas Prancis. 

Namun, Prancis juga bukan tidak memiliki kelemahan. Tim asuhan Dider Deschamps memiliki kelemahan di lini belakang. Minimnya pengalaman yang diisi oleh pemain muda juga bisa menjadi kelemahan tersendiri untuk Prancis di pertandingan nanti.

Dengan demikian, Jerman bisa saja memanfaatkan kelemahan lini belakang Prancis dalam pertandingan perdana mereka dalam Euro 2020 di Grup F nantinya.