Sukses


Euro 2020: Dean Henderson Akhirnya Dicoret dari Skuad Inggris, Aaron Ramsdale Jadi Pengganti

Bola.com, London - Pupus sudah harapan Dean Henderson memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020. Penjaga gawang Manchester United resmi dicoret dari skuad The Three Lions, Selasa (15/6/2021). 

Jelang Euro 2020, Gareth Southgate memanggil total 26 pemain untuk memperkuat Inggris di Euro 2020. Salah satunya adalah kiper yang tengah naik daun, Dean Henderson.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu sempat dijagokan bisa bersaing dengan Jordan Pickford sebagai kiper utama Inggris di turnamen ini. Namun, ia tidak terlihat hadir saat pertandingan pertama melawan Kroasia.

FA hari ini mengonfirmasi Henderson dicoret dari skuat Timnas Inggris. "Henderson resmi ditarik dari skuad Inggris di Euro 2020," bunyi pernyataan FA.

Menurut pernyataan resmi FA, Henderson harus dicoret karena mengalami cedera di bagian pinggangnya.

"Henderson ditarik karena mengalami cedera di bagian pinggang. Cedera ini membuatnya kesulitan untuk beraktivitas sepanjang turnamen ini," tulis FA. 

"Penjaga gawang Manchester United itu kini kembali ke klub untuk perawatan dan pemulihan lebih lanjut untuk persiapan musim 2021/2022," imbuh FA tentang pencoretan Dean Henderson dari skuad Inggris untuk Euro 2020. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kiper Pengganti

Pada kesempatan itu, FA juga mengonfirmasi pengganti Henderson. Mereka memanggil kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale, untuk jadi kiper ketiga Inggris.

"Aaron Ramsdale telah menggantikan Dean Henderson di skuat Inggris untuk Euro 2020. Ramsdale sebenarnya bagian dari tim besutan Gareth Southgate dan tahun ini juga sudha bermain di Euro U-21 di Slovenia," tulis FA. 

"Berdasarkan peraturan UEFA, tim boleh mengganti penjaga gawang mereka karena masalah medis di fase turnamen apapun," tutup pernyataan resmi tersebut.

Timnas Inggris tengah mengupayakan memenangkan laga kedua di Euro 2020. The Three Lions akan berhadapan dengan Skotlandia, dan jika mereka menang di laga ini mereka bakal memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Sumber: The FA

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 15/6/2021)

Video Populer

Foto Populer