Sukses


Thierry Henry Terkagum-kagum pada Kylian Mbappe, Bisa Ubah Kekalahan Jadi Kemenangan

Bola.com, Paris - Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry, melontarkan pujian setinggi langit untuk striker Les Bleus di Euro 2020, Kylian Mbappe.   

Menurut Henry, Kylian Mbappe adalah pemain yang bisa membantu sebuah tim membalikkan keadaan. Ia juga sangat senang Mbappe berpaspor Prancis.

Mbappe sudah menarik perhatian sejak masih remaja, Khususnya sejak membela AS Monaco. Kualitasnya terlihat makin jelas dari waktu ke waktu.

Mbappe akhirnya disebut-sebut bakal bisa jadi bintang besar sepak bola di masa depan. Ia disebut bakal jadi pewaris takhta bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Saat ini Mbappe sedang fokus membela Prancis di Euro 2020. Ia berharap bisa membantu timnya juara, seperti halnya di Piala Dunia 2018.

Thierry Henry adalah salah satu legenda besar Timnas Prancis. Eks pemain Barcelona dan Arsenal itu mengaku sangat terkesan dengan kemampuan Kylian Mbappe di lapangan.

Ia menyebut Mbappe memiliki kemampuan untuk menghindarkan timnya dari kekalahan atau bahkan menghasilkan kemenangan.

Kylian Mbappe adalah tipe pria yang bisa mengubah hasil imbang menjadi kemenangan, kekalahan menjadi hasil imbang dan terkadang kekalahan menjadi kemenangan secara langsung. Ia memiliki bakat itu," kata Henry, seperti dikutip Goal Internasional, Selasa (15/6/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Cerdas

Thierry Henry juga memuji Kylian Mbappe karena tergolong pemain yang cerdas. Ia pun bersyukur Mbappe berpaspor Prancis dan bukan negara lain.

"Memiliki pemain seperti dirinya sungguh luar biasa. Tidak hanya apa yang bisa ia lakukan, tapi seberapa pintar ia menguasai bola," ujarnya.

"Ia menggunakan otaknya ketika bermain dan saya suka itu tentang dirinya. Kami sangat senang ia orang Prancis," tandas Henry.

Kylian Mbappe telah mencatatkan 43 caps bagi Timnas Prancis. Ia telah mengoleksi 17 gol.

Sumber: Goal Internasional

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 15/6/2021)

 

 

Video Populer

Foto Populer