Sukses


Euro 2020: Fernando Santos Minta Timnas Portugal untuk Terus Menang

Bola.com, Budapest - Timnas Portugal meraih kemenangan meyakinkan saat bersua Hungaria pada laga pertama Grup Euro 2020. Pelatih Portugal, Fernando Santos, berharap timnya bisa tampil konsisten dan terus memetik kemenangan.

Menjalani pertandingan di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) malam WIB, A Selecao tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Timnas Portugal menorehkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Hungaria.

Selain itu, Portugal juga melepaskan 11 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Hungaria hanya memperoleh tiga peluang bagus dari lima kesempatan.

Kendati tampil dominan, Timnas Portugal kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Hungaria. Bahkan, skor 0-0 bertahan hingga laga berjalan 80 menit.

Hingga akhirnya, Portugal berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-84 lewat aksi Raphael Guerreiro. Cristiano Ronaldo yang sempat frustrasi pada babak pertama, berhasil menjaringkan dua gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Sepasang gol Ronaldo tercipta pada menit ke-87 dan 90+2'. Sampai pertandingan usai, skor 3-0 untuk kemenangan Portugal atas Hungaria tetap bertahan.

Berkat hasil positif tersebut, Timnas Portugal kini bercokol di puncak Grup F Euro 2020 dengan nilai tiga. Mereka unggul produktivitas gol atas Prancis di tempat kedua. Adapun Hungaria di dasar grup dengan nol poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Wajib Terus Menang

Setelah bersua Hungaria, Timnas Portugal bakal melakoni dua pertandingan sulit lainnya di Grup F. A Selecao dijadwalkan bersua Jerman pada 19 Juni dan menghadapi Prancis pada 24 Juni mendatang.

Pelatih Fernando Santos berharap Portugal bisa melanjutkan tren positif di Euro 2020. Demi mewujudkan target tersebut, Santos meminta Timnas Portugal untuk tampil konsisten.

"Pada babak kedua kami memulai dengan baik, tetapi kemudian kami mengalami periode kecemasan, di mana itu adalah normal. Waktu berlalu dan kecemasan kami meningkat," ujar Santos.

"Tetapi, kami bisa pulih, kami mencetak gol pertama dan setelah itu Hungaria membuka peluang. Saya menilai ini adalah hasil yang adil," lanjutnya.

"Kami ingin memulai Euro 2020 dengan kemenangan, tetapi itu hanya tiga poin. Kami memiliki dua pertandingan yang sangat penting untuk dijalani. Ini adalah Euro dan kami harus tampil konsisten," tegas pelatih asal Portugal tersebut.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer