Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Momen Penting di Laga Grup F Euro 2020, Timnas Prancis Vs Timnas Jerman

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis meraih kemenangan 1-0 atas Timnas Jerman pada laga pertamanya di Grup F Euro 2020 di Football Arena Munchen, Rabu (16/6/2021) dinihari WIB. Beberapa momen penting terjadi dalam pertandingan tersebut.

Salah satu momen yang tentunya tidak terlupakan adalah gol penentu kemenangan Timnas Prancis atas Timnas Jerman. Gol penentunya adalah torehan bunuh diri dari bek Der Panzer, Mats Hummels.

Kejadiannya saat pasukan Didier Deschamps melancarkan serangan. Berawal dari lemparan ke dalam Benjamin Pavard. Bola dioper ke Paul Pogba. Lalu, Pogba memantulkan bola kembali ke Pavard. Setelah itu, bek Timnas Prancis itu memberikan bola ke Karim Benzema.

Benzema lalu mengoper bola ke Pogba. Gelandang Manchester United itu melihat pergerakan Lucas Hernandez yang menusuk ke dalam kotak penalti tanpa pengawalan. Bek Prancis itu kemudian menendang langsung bola. Ia mencoba mengarahkan bola ke Kylian Mbappe yang sudah berada di depan gawang yang dikawal Manuel Neuer.

Bek Timnas Jerman, Mats Hummels, mencoba menghalau bola operan Hernandez tersebut. Akan tetapi, bola yang ditendang Hummels justru mengarah ke gawang timnya sendiri. Alhasil, gawang Neuer kebobolan dan Prancis unggul 1-0.

Gol Mats Hummels yang membawa keunggulan Timnas Prancis atas Timnas Jerman ternyata menjadi satu-satunya torehan yang terjadi dalam pertandingan. Apa lagi 4 momen penting lainnya dalam laga Grup F Euro 2020 itu? Kalian bisa melihat jawabannya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer