Sukses


2 Kata Cristiano Ronaldo yang Menggemparkan Dunia di Euro 2020 : Bikin Riuh Netizen dan Bursa Saham

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi atensi publik sepanjang hari ini. Ada dua hal yang membuat kapten Timnas Portugal tersebut menggebrak dunia ketika berada di perhelatan Euro 2020.

Pertama, Cristiano Ronaldo tampil brilian ketika membawa Portugal menundukkan Hungaria pada laga perdana di Piala Eropa 2020. CR7 mencetak dua gol, yakni pada menit ke-87 dan 92, sekaligus membuat sang juara bertahan unggul 3-0.

Satu gol lagi berasal dari Raphaël Guerreiro pada menit ke-84. Usai mencetak brace, Cristiano Ronaldo menuai beberapa pujian setelah beragam rekor berhasil dicetaknya.

Namun, keriuhan sudah terjadi sejak sebelum pertandingan Hungaria Vs Portugal, dini hari tadi WIB. Hal itu berlatar momen saat sesi konferensi pers jelang laga.

Secara mengejutkan, Cristiano Ronaldo membuat gerakan tubuh alias gesture yang tak biasa. Sebelum duduk di kursi, ia melihat ada dua botol minuman bersoda di depannya. Sekadar informasi, brand minuman bersoda ini memang selalu ada di setiap sesi tanya jawab sejak awal Euro 2020, karena menjadi sponsor.

 

Video Cristiano Ronaldo

2 dari 3 halaman

Alur Pemindahan

Nah, Cristiano Ronaldo terlihat mengambil dua botol tersebut, lalu memindahkan ke tempat yang tak terlihat kamera. Hal itu berbeda dengan pelatih Portugal, Fernando Santos yang membiarkan brand minuman bersoda itu tetap ada di depannya.

Setelah memindahkan dua botol tersebut ke 'tempat aman', Cristiano Ronaldo mengambil satu botol minuman air mineral. Lalu, spontan dia mengangkat botol tersebut, sembari mengucapkan dua kata yang terlihat sepele, yakni 'Drink water'.

Lontaran dari mulut Cristiano Ronaldo terdengar sederhana. Namun, ternyata efeknya sungguh luar biasa di dunia bisnis. Bagaimana tidak, gara-gara ucapan sang megabintang asal klub Juventus tersebut, value korporasi dan nilai saham produk brand minuman bersoda tersebut, langsung turun.

 

3 dari 3 halaman

Nilai Saham

The Athletic mengungkapkan, gara-gara ulah Cristiano Ronaldo, brand minuman bersoda tersebut harus kehilangan value sampai 4 miliar dolar AS atau lebih dari Rp56 triliun hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Kondisi itu berasal dari penurunan nilai saham brand tersebut, dari 56,1 dolar AS menjadi 55,22 dolar AS per lembar. Meski begitu, harga pada penutupan sempat naik kembali menjadi 55,44 dolar AS.

Bagi publik, Cristiano Ronaldo terkenal sebagai pesepak bola yang sangat menjaga level kebugaran. Bukan rahasia lagi, selama melakoni karier di dunia internasional, ia selalu disiplin dalam kualitas minum dan asupan makanan.

Video Populer

Foto Populer