Sukses


Euro 2020: Gara-gara Digeser Cristiano Ronaldo, Saham Minuman Bersoda Anjlok hingga Rp 57 Triliun

Bola.com, Budapest - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menggeser dua botol Coca-Cola saat sesi jumpa pers jelang duel pertama Grup F Euro 2020 kontra Hungaria. Akibat aksi Ronaldo tersebut, saham Coca-Cola anjlok hingga Rp 57 triliun.

Dua botol minuman bersoda tersebut seharusnya berada di depan narasumber, sebagai bagian dari sponsor Euro 2020. Ronaldo lalu mengangkat botol air mineral dan menegaskan sikapnya.

"Minumlah Air, bukan Coke [Coca-Cola]," kata CR7 sembari mengangkat botol air mineral.

Siapa sangka, ucapan ini ternyata berbuntut panjang. Dampak yang dibawa Cristiano Ronaldo sebagai salah satu atlet paling populer di dunia sungguh luar biasa.

Megutip Marca, sikap dan tindakan Ronaldo itu membuat Coca-Cola merugi hingga miliaran USD. Betapa tidak, saham Coca-Cola awalnya mendekati angka 56,10 USD. Tetapi, setelah aksi Ronaldo, saham turun ke level terendah 55,22 USD per saham.

Saham perusahaan minuman bersoda ini turun sebesar 1,6 persen. Nilai kapitalisasi pasar (market capitalisation) Coca-Cola juga turun dari 242 miliar USD menjadi 238 miliar USD.

Masih menurut Marca, Coca-Cola dikalim merugi sekitar 4 miliar USD atau sekitar Rp 57 triliun hanya karena tindakan kecil Cristiano Ronaldo tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Diet Ketat Ala Ronaldo

Ronaldo memang dikenal sebagai salah satu atlet yang benar-benar serius dalam hal menjaga kesehatan. Dia mengikuti diet ketat, menghindari makanan manis, dan mengonsumsi makanan sehat dalam jadwal enam kali sehari.

Hasilnya, di usia 36 tahun ini penyerang Juventus itu masih bermain di level tertinggi. Dokter berkata bahwa Ronaldo memiliki fisik pemain berusia 25 tahun, meski usia sebenarnya sudah 36 tahun, dan dia diprediksi bisa terus bermain hingga umur 40 tahun.

Tentunya, ketika perusahaan minuman bersoda sedang kalang kabut memperbaiki bisnis mereka, Cristiano Ronaldo tampil gemilang ketika bersua Hungaria.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Puskas Arena, Selasa (15/6/2021) malam WIB, Ronaldo berhasil mencetak dua gol dan membawa Portugal menang 3-0 atas Hungaria.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published: 16/06/2021)

Video Populer

Foto Populer