Sukses


Roberto Mancini: Timnas Italia Tidak Remehkan Swiss di Euro 2020

Bola.com, Roma - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menyambut antusias duel melawan Swiss pada lanjutan Grup A Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Olimpico, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Mancini menilai laga akan berlangsung sengit karena Swiss kerap menyulitkan Italia.

Timnas Italia menjadi satu-satunya tim di Grup A Euro 2020 yang berhasil meraih kemenangan pada laga pembuka. Gli Azurri meraih kemenangan 3-0 atas Turki.

Adapun Swiss harus berbagi poin dengan Wales setelah bermain imbang 1-1. Hal itulah yang membuat Swiss akan berusaha meraih kemenangan perdana di Euro 2020 saat menghadapi Italia.

"Selalu ada ketegangan dan itu cukup wajar. Ini adalah pertandingan penting dan kami sangat menghormati tim yang akan dihadapi," kata Roberto Mancini seperti dikutip situs resmi UEFA.

Pernyataan Mancini mengacu kepada rekam jejak Swiss dalam beberapa tahun terakhir. Swiss perlahan mengalami perkembangan di dunia sepak bola dengan munculnya pemain-pemain berkualitas yang berlaga bersama klub elite Eropa.

"Swiss punya sejarah yang menyebabkan masalah bagi Timnas Italia. Mereka telah berada di 10 besar dalam ranking FIFA selama bertahun-tahun dan memiliki pemain serta pelatih yang hebat dan berpengalaman. Kami harus sangat menghormati mereka," tegas Mancini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Italia Mendominasi

Timnas Italia punya catatan gemilang saat menghadapi Swiss. Italia sejauh ini sudah memenangi 28 pertandingan dan 22 kali bermain imbang melawan Swiss.

Hal ini tentu saja menjadi motivasi para pemain Italia untuk melanjutkan tren positif. Selain itu, kemenangan atas Swiss juga berguna untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya di Euro 2020.

Adapun Italia hanya kalah tujuh kali dari Swiss. Kekalahan terakhir Italia terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1994, di mana menyerah 0-1 dari Swiss pada 1 Mei 1993.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer