Sukses


Euro 2020: Pelatih Timnas Denmark Kecewa Berat dengan Sikap UEFA Saat Christian Eriksen Alami Henti Jantung

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand mengkritik protokoler UEFA yang tetap melanjutkan laga pada hari itu juga meski Christian Eriksen mengalami henti jantung.

Hjulmand menampar keras UEFA lantaran sebuah pertandingan yang mesti ditunda 48 jam saja bisa diundur, namun ketika menyangkut nyawa pemain, malah tidak dilakukan.

Adapun duel Denmark vs Finlandia mengalami pengunduruan selama 90 menit. Hjulmand tetap kecewa dengan keputusan tersebut.

"Virus corona memungkinkan Anda untuk menunda pertandingan selama 48 jam. Serangan jantung jelas tidak. Itu, menurut saya salah," kata Hjulmand dalam konferensi pers, Selasa.

Hjulmand berasumsi, bermain dengan dilema dan tekanan bukanlah sesuatu yang mudah dijalani. Oleh karena itu, ia merasa seharusnya seluruh pemain dipulangkan untuk menenangkan diri.

“Saya merasa bahwa para pemain berada di bawah tekanan dan dilema. Itu adalah situasi yang sangat sulit untuk dihadapi.

"Seharusnya para pemain langsung menuju bus dan mengirim mereka pulang," kata pelatih Timnas Denmark itu melanjutkan.

Video

2 dari 2 halaman

Eriksen Minta Denmark Tetap Bersemangat

Asosiasi Sepak Bola Denmark (Danish FA) membagikan kondisi dan foto terbaru Christian Eriksen di rumah sakit. Gelandang Timnas Denmark itu masih dirawat intensif setelah kolaps di tengah pertandingan Euro 2020.

"Halo semuanya. Terima kasih banyak atas salam dan pesan luar biasa dari seluruh dunia. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga saya," kata Christian Eriksen.

"Saya baik-baik saja. Saya masuh harus menjalani beberapa pemeriksaan di rumah sakit. Tetapi, saya merasa baik-baik saja," ujar gelandang Inter Milan tersebut.

Dari rumah sakit, Christian Eriksen tetap mendukung kiprah Timnas Denmark di Euro 2020. Gelandang bernomor punggung sepuluh ini berharap Kasper Schmeichel dkk dapat memberikan penampilan terbaik untuk warga Denmark.

"Sekarang, saya akan menyemangati Timnas Denmark di pertandingan berikutnya. Mainkan untuk seluruh warga Denmark," imbuh Christian Eriksen.

Timnas Denmark akan berhadapan dengan Timnas Belgia pada partai kedua Grup B di Parken Stadium, Kopenhagen, 17 Juni 2021. Christian Eriksen dipastikan tidak bisa bermain dalam partai tersebut.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer