Sukses


Euro 2020: Kesempurnaan Gareth Bale Lawan Turki Warnai Catatan Luar Biasa Wales di Piala Eropa

Bola.com, Baku - Gareth Bale gagal mengeksekusi penalti saat Timnas Wales menang 2-0 atas Timnas Turki dalam lanjutan Euro 2020. Namun ia tampil sempurna, menutupi cacat dari titik putih, dan mewarnai kegemilangan timnya di pentas Piala Eropa.

Wales memimpin 1-0 jelang akhir babak pertama. Aaron Ramsey menjadi pencetak gol menit 43' usai meneruskan umpan terukur Gareth Bale.

Pada babak kedua, tepatnya menit 60', Wales mendapatkan penalti setelah Gareth Bale dijatuhkan di kotak terlarang. Akan tetapi, eksekusinya nyangsang jauh di kanan atas gawang Turki yang dijaga Ugurcan Cakir.

Kendati demikian, Gareth Bale membalas kegagalan tersebut dengan mencatatkan namanya di daftar assist. Pada pengujung laga, pemain Real Madrid ini mengirimkan umpan yang diteruskan dengan sempurna oleh Connor Roberts.

Skor 2-0 pun menyudahi duel Timnas Wales vs Timnas Turkey. Gareth Bale, meski gagal mencetak gol lewat penalti, tetap layak dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga kedua Grup A Euro 2020 tersebut.

Video

2 dari 3 halaman

Statistik Gareth Bale

Terlepas dari kegagalannya mengeksekusi penalti, Gareth Bale mencatatkan 100 persen umpan terobosan. Ia juga melakukan lima tembakan dan mengkreasi lima peluang Wales.

Dua di antara tembakkannya mengarah ke gawang. Bale pun mencatatkan 10 passing ke kotak penalti Turki. Catatan ini membuat dirinya jadi pemain paling menonjol sepanjang laga.

3 dari 3 halaman

8 Pertandingan, 5 Kemenangan

Kemenangan atas Turki pada lanjutan Euro 2020 menorehkan catatan apik buat Wales. Itu merupakan kemenangan kelimanya di ajang Piala Eropa, sama dengan jumlah kemenangan negara-negara tetangga seperti Skotlandia, Republik Irlandia dan Irlandia Utara.

Hebatnya lagi, itu adalah kemenangan kelima Wales dari delapan laga di Piala Eropa!

Video Populer

Foto Populer