Timnas Inggris Hadapi Skotlandia di Matchday Kedua Euro 2020, Harry Maguire Siap Tampil

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Jun 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 14:54 WIB
Foto Piala Eropa: Kabar Baik Bagi Hooligan, Harry Maguire Kembali Berlatih Bersama Timnas Inggris Jelang Euro 2020
Sempat ada kekhawatiran Harry Maguire akan absen dalam Euro 2020. Namun, sang pemain tetap masuk dalam 26 nama pemain yang dibawa Gareth Bale ke Euro 2020, tapi tidak tampil dalam dua laga pemanasan Timnas Inggris saat menghadapi Austria dan Romania. (Foto: AFP/Justin Tallis)

Bola.com, London - Bek Timnas Inggris, Harry Maguire, mengaku sudah fit dan siap membela The Three Lions dalam pertandingan kedua mereka di Grup D Euro 2020. Harry Maguire menatap laga kontra Skotlandia yang akan digelar di Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Kapten Manchester United itu sebelumnya harus menepi sekitar satu bulan karena cedera ligamen pada pergelangan kakinya. Namun, Harry Maguire tetap dibawa oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate, untuk Euro 2020.

Pada laga pertama Inggris saat menang 1-0 atas Kroasia, peran Maguire diisi oleh Tyrone Mings yang berduet bersama John Stones. Namun, kini Maguire sudah siap untuk mendapatkan kepercayaan dari Southgate dalam laga kontra Skotlandia.

"Saya merasa baik. Saya sudah siap kembali, telah berlatih, dan saya menantikan pertandingan ini," ujar Harry Maguire seperti dilansir BBC Sport.

"Dalam pertandingan internasional, saya ingin menjalani banyak pertandingan dalam kondisi yang benar-benar bugar saat ini. Saya telah melakukan sejumlah sesi latihan dan merasa kebugaran saya sudah kembali. Saya siap untuk bertanding," lanjut bek Timnas Inggris itu.

2 dari 3 halaman

Restu dari Solskjaer

Foto Piala Eropa: Kabar Baik Bagi Hooligan, Harry Maguire Kembali Berlatih Bersama Timnas Inggris Jelang Euro 2020
Harry Maguire sebelumnya mengalami cedera ligamen pada pergekangan kakinya ketika membela Manchester United menghadapi Aston Villa pada bulan lalu. Namun dirinya bisa menjawab kekhawatiran publik setelah ia tampil dalam sesi latihan bersama. (Foto: AFP/Justin Tallis)

Harry Maguire sempat mengatakan mungkin harus bermain dengan rasa sakit karena harus mengembalikan kebugarannya. Namun, ia menolak banyak anggapan terlalu buru-buru kembali ke lapangan hijau. Ia bahkan menegaskan bergabung bersama The Three Lions dengan restu dari manajer Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya yakin cedera itu mengganggu saja selama beberapa pekan dan bulan. Saya belum pernah mengalaminya, tapi dari pembicaraan dengan pemain dan fisioterapis, saya yakin itu akan mengganggu," ujarnya.

"Namun, selama itu stabil dan rasa sakit bisa tertahankan, maka saya yakin akan baik-baik saja. Setiap hari saya merasa fisioterapis dan Ole sangat baik terhadap saya. Dia tidak menahan saya jika dia berpikir saya fit untuk bertanding, baik di pertandingan pertama, kedua, atau pun ketiga."

"Dia mengatakan, 'Pergi dan nikmati, pastikan itu baik-baik saja.' Kami telah melakukan kontak terus menerus dan klub bersikap sangat baik dengan saya," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓