Optimistis Timnas Inggris Bisa Lolos 16 Besar Euro 2020, Marcus Rashford Berharap Hadapi Portugal

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Jun 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 14:54 WIB
Foto Piala Eropa: Gol Penalti Marcus Rashford Bawa Inggris Pecundangi Rumania dalam Laga Uji Coba Jelang Euro 2020
Striker Inggris, Marcus Rashford (kanan) bersama Tyron Mings merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Rumania dalam laga uji coba menjelang berlangsungnya Euro 2020 di Riverside Stadium, Middlesbrough, Minggu (6/6/2021). Inggris menang 1-0 atas Rumania. (AP/Paul Ellis/Pool)

Bola.com, London - Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford, begitu percaya diri The Three Lions bakal melangkah ke 16 besar Euro 2020. Bahkan pemain Manchester United itu sudah mengharapkan bertemu Portugal dalam pertandingan 16 besar.

Timnas Inggris berhasil menang 1-0 atas Kroasia dalam pertandingan pertama Grup D Euro 2020. Namun, The Three Lions saat ini hanya berada di peringkat kedua karena Republik Ceko berhasil menang 2-0 atas Skotlandia dalam laga Grup D lainnya.

Masih akan menghadapi Skotlandia dan Republik Ceko dalam dua laga di Grup D, Timnas Inggris tentu membutuhkan kemenangan atas Skotlandia untuk setidaknya mengamankan dulu satu tiket untuk melangkah ke 16 besar Euro 2020.

Marcus Rashford tampaknya begitu percaya diri Timnas Inggris bisa melakukannya. Penyerang The Three Lions itu bahkan sudah bicara mengenai peluang lawan yang akan dihadapi oleh tim asuhan Gareth Soutghate di fase knockout Euro 2020.

 

2 dari 3 halaman

Menghadapi Portugal?

FOTO: 5 Striker Tertajam di Fase Kualifikasi Piala Eropa 2020, Harry Kane Ungguli Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Dengan koleksi 11 gol di fase kualifikasi, striker Portugal ini membawa misi untuk mempertahankan trofi Piala Eropa yang direbut dalam edisi sebelumnya. Total 11 golnya di antaranya diraih saat mencetak quattrick dalam kemenangan 5-1 atas Lithuania. (AFP/John Thys)

Marcus Rashford menyebut Timnas Inggris tak perlu takut terhadap tim manapun di Euro 2020. Bahkan dengan adanya kemungkinan The Three Lions akan menghadapi juara Piala Dunia 2018, Prancis, atau juara bertahan Euro, Portugal.

Tim yang menjadi juara Grup D Euro 2020 akan menghadapi runner-up dari Grup F, di mana Prancis dan Portugal telah memenangi laga pertama mereka di grup tersebut. Artinya, satu di antara kedua tim tersebut bisa menjadi lawan juara Grup D yang dihuni Inggris.

"Bermain menghadapi Portugal akan menjadi luar biasa bagi semua pemain di dalam skuad ini, karena artinya kami bermain nmenghadapi pemain-pemain terbaik di dunia. Kami ingin menguji diri kami menghadapi yang terbaik," ujar Marcus Rashford.

"Kami tidak ingin berjalan mudah di Euro. Kami ingin bermain menghadapi tim-tim terbaik di dunia. Kami ingin tampil baik menghadapi mereka. Bagi para pemain, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓