Sukses


Bakal Bertanding Saat Cuaca Ekstrem, Timnas Belanda Tidak Gentar Hadapi Austria di Euro 2020

Bola.com, Amsterdam - Duel Timnas Belanda kontra Austria di Grup C Euro 2020 yang akan berlangsung di Johan Cruiyff ArenA, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB, diprediksi akan berlangsung dengan cuaca esktrem. Pelatih Frank de Boer menegaskan timnya sama sekali tidak gentar.

Cuaca Amsterdam diprediksi akan mencapai 30 derajat celcius saat kick-off Timnas Belanda melawan Austria pada Euro 2020. Hal ini tentu saja rentan membuat pemain yang bertanding mengalami dehidrasi sehingga cepat kelelahan.

Namun, pelatih Frank de Boer menegaskan kondisi tersebut tidak akan memengaruhi permainan timnya. De Boer akan mencari cara agar Timnas Belanda bisa bermain efektif tanpa menghabiskan tenaga dalam 90 menit pertandingan.

"Saya pikir suhu pada jam 9 malam nanti (waktu Belanda) akan baik-baik saja. Namun, kami berlatih pada tempat teduh dan meminum banyak cairan untuk membuat semacam penyangga dalam tubuh," kata De Boer seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Saat cuaca begitu panas, Anda tidak perlu bermain menekan sepanjang pertandingan. Namun, kami akan menemukan cara lain untuk menciptakan peluang," tegas De Boer.

Laga melawan Austria akan sangat krusial buat Timnas Belanda. Laga ini diyakini akan menjadi penentu puncak klasemen sementara Grup C Euro 2020, di mana kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin dan hanya dipisahkan selisih gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Statistik Berimbang

Pertandingan di Euro 2020 akan menjadi pertemuan ke-19 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Timnas Belanda unggul tipis atas Austria dengan catatan delapan kali kemenangan.

Adapun Austria meraih enam kemenangan melawan Timnas Belanda. Sementara itu, empat laga sisanya berakhir imbang.

Timnas Belanda tercatat memenangi enam pertemuan terakhir melawan Austria. Tim berjulukan De Oranje itu terakhir kali kalah dari Austria pada 30 Mei 1990 dengan skor 2-3 pada laga persahabatan.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer