Euro 2020: David Alaba Kirim Ancaman untuk Timnas Belanda, Austria Siap Habis-habisan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 17 Jun 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 15:15 WIB
Foto Piala Eropa: Austria Menang Meyakinkan Atas Makedonia Utara di Laga Perdana Grup C Euro 2020
Timnas Austria sukses melibas Makedonia Utara pada laga pertama Grup C Euro 2020 di National Arena, Minggu (13/6/2021). Austria keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. (AP/Vadim Ghirda, Pool)

Bola.com, Amsterdam - Bek Timnas Austria, David Alaba, menyebut laga melawan Timnas Belanda di Euro 2020 sangat krusial buat timnya. Namun, Alaba memastikan timnya siap tampil maksimal dan habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Timnas Austria akan menghadapi Timnas Belanda pada laga lanjutan penyisihan Grup C Euro 2020 di Johan Cruyff ArenA, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama dalam kepercayaan diri tinggi karena mengawali laga pembuka dengan kemenangan.

Timnas Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara, sedangkan Timnas Belanda mengalahkan Ukraina dengan skor 3-2. Hal itulah yang membuat David Alaba menilai laga nanti bakal berlangsung sengit.

"Kami tahu laga ini tidak akan mudah daripada pertandingan sebelumnya. Namun, kami ingin tetap dengan permainan sendiri di lapangan dan memberikan segalanya untuk mendapatkan hasil positif," kata David Alaba seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Mereka skuad yang penuh kualitas dan memiliki pemain dengan individu hebat di lapangan, pemain kelas dunia. Mereka juga memiliki banyak kualitas sebagai sebuah tim. Kami telah melakukan analisa dan ingin membangun kekuatan sendiri," tegas David Alaba.

Laga ini diyakini akan menjadi penentu puncak klasemen sementara Grup C Euro 2020. Timnas Austria berada di puncak dengan raihan tiga poin, sedangkan Timnas Belanda berada di urutan kedua dengan jumlah poin sama dan hanya dipisahkan selisih gol.

2 dari 3 halaman

Statistik Berimbang

Timnas Austria
Timnas Austria lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. (AP)

Pertandingan di Euro 2020 akan menjadi pertemuan ke-19 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Timnas Belanda unggul tipis atas Austria dengan catatan delapan kali kemenangan.

Adapun Austria meraih enam kemenangan saat melawan Timnas Belanda. Sementara itu, empat laga tersisa berakhir imbang.

Timnas Belanda tercatat memenangi enam pertemuan terakhir melawan Austria. Tim berjulukan De Oranje itu terakhir kali kalah dari Austria pada 30 Mei 1990 dengan skor 2-3 dalam sebuah laga persahabatan.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓