Timnas Belgia VS Denmark di Euro 2020, Kevin De Bruyne dan Jan Vertonghen Siap Tempur

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 17 Jun 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 14:45 WIB
Foto Piala Eropa: Tim Hedon, Starting Eleven Pemain Berbanderol Tinggi di Euro 2020, Ada Mbappe
Kevin de Bruyne (CB) - Posisi di gelandang tengah diisi oleh kartu as Timnas Belgia, Kevin de Bruyne. Menurut Transfermarkt nilai banderolnya ditaksir sekitar 100 juta Euro. (Foto: AFP/John Thys)

Bola.com, Copenhagen - Kabar baik datang untuk Timnas Belgia. Pelatih Roberto Martinez menyebut Kevin De Bruyne dan Jan Vertonghen sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan melawan Denmark pada Kamis (17/6/2021) malam WIB.

Jan Vertonghen dan Kevin De Bruyne tidak masuk dalam daftar pemain saat Timnas Belgia mengalahkan Rusia dengan skor 3-0 pada laga pembuka Euro 2020. Keduanya tidak disertakan karena sedang mengalami pemulihan cedera.

Namun, Jan Vertonghen dan Kevin De Bruyne sudah mulai berlatih normal bersama Timnas Belgia. Pelatih Roberto Martinez memastikan keduanya siap tempur menghadapi Denmark di Parken Stadium.

"Saat ini, Jan Vertonghen sudah bisa berlatih. Keputusan tentang siapa yang akan bermain akan diambil nanti. Jika dia tidak ada keluhan pada sesi latihan terakhir, maka dia siap untuk pertandingan melawan Denmark," kata Roberto Martinez seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Adapun untuk De Bruyne sudah jelas, dia bugar dan bisa bermain. Pertanyaannya sekarang adalah seberapa lama dia bisa bermain. Saya senang dengan kemajuan yang dibuatnya." tegas Roberto Martinez.

Kehadiran Jan Vertonghen menjadi tambahan amunisi di sektor jantung pertahanan, sedangkan Kevin De Bruyne akan menambah kualitas serangan dari sektor tengah. Timnas Belgia saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Euro 2020 dengan raihan tiga poin.

2 dari 3 halaman

Statistik Berimbang

FOTO: 5 Kakak-Adik yang Bermain di Klub Top Eropa
Keakraban kakak adik Eden Hazard (kiri) dengan Thorgan Hazard. Meski terpisah di level klub, keduanya bermain bersama di Timnas Belgia. (Foto: AFP/Belga/Yorick Jansens)

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-15 sepanjang sejarah. Timnas Belgia dan Timnas Denmark sama-sama mengoleksi enam kemenangan.

Adapun tiga laga sisa berakhir imbang. Hal ini menggambarkan peta kekuatan kedua tim cukup berimbang.

Namun, laga nanti akan berlangsung berbeda karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Belgia butuh kemenangan untuk mempertahankan posisi di klasemen, sedangkan Denmark ingin mengunci kemenangan perdana di Euro 2020.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓