Fakta Menarik di Balik Kemenangan Italia di Euro 2020: Berlari 6 Km Lebih Jauh dibanding Swiss

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Jun 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 14:30 WIB
Foto Piala Eropa: Gasak Swiss 3-0, Italia Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020
Italia memetik kemenangan kedua di Grup A Euro 2020 (Euro 2021) usai mengalahkan Swiss 3-0 di Olimpico Stadium, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Hasil ini memastikan Gli Azzurri menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak 16 Besar. (Foto: AP/Pool/Ettore Ferrari)

Bola.com, Roma - Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya kalah 0-3 dari Timnas Italia pada matchday kedua Euro 2020, Kamis (17/6/2021). Dia melontarkan fakta timnya pantas kalah karena sepanjang laga para pemain Timnas Italia berlari-lari 6 kilometer lebih jauh dibanding Swiss

Petkovic mengakui anak buahnya dibungkam oleh tim sangat kuat yang bisa melaju jauh di Euro 2020.

“Kami bermain melawan Timnas Italia yang sangat kuat. Mereka menciptakan masalah bagi kami. kami tidak dalam kondisi 100 persen. Kami kebobolan gol, tidak yakin, dan itu tidak normal," ujar Petkovic, seperti dikutip dari Football Italia

“Jika terus seperti ini, mereka memiliki peluang finis di empat besar. Ada beberapa tim lain yang bersaing, maka itu tergantung pada masing-masing pertandingan," imbuhnya. 

Petkovic mengatakan Swiss membuat kesalahan yang terang benderang melawan Italia yang bermain kejam.

“Tampaknya jelas bagi saya. Cukup dengan bertanya pada komentator. Semua orang membuat kesalahan, itu bukan pertandingan yang 100 persen," kata dia. 

“Italia berlari enam kilometer lebih jauh dari kami, itu adalah fakta fisik dan mental. Mereka telah melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi, di situlah mereka membuat perbedaan," sambung Petkovic tentang kehebatan Timnas Italia

 

2 dari 3 halaman

Fokus Hadapi Turki

Foto Piala Eropa: Gasak Swiss 3-0, Italia Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020
Italia langsung mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Pada menit ke-10, bek Leonardo Spinazzola melakukan penetrasi dari sisi kanan untuk melepaskan umpan yang ditanduk Ciro Immobile. Sayang tandukannya masih melebar. (Foto: AP/Pool/Ettore Ferrari)

Kekalahan itu membuat Swiss kini baru meraih satu poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan. Satu poin tersebut diraih dari hasil imbang 1-1 dengan Wales pada laga matchday pertama Grup A.

Punya kans yang sangat tipis untuk bisa finis sebagai runner-up Grup A Euro 2020, Swiss belum mau menyerah. Tim asuhan Vladimir Petkovic itu membidik kemenangan dalam laga kontra Turki yang menjadi laga terakhir mereka di fase grup Piala Eropa kali ini.

"Setiap orang pantas kecewa pada malam ini. Tapi, besok sejak hari pertama latihan, kami akan menatap ke depan. Saya bicara kepada tim dan mengatakan masih ada pertandingan tersisa. Tiga poin bisa membawa kami ke babak selanjutnya," ujar pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Hal senada juga diungkapkan oleh gelandang Swiss, Granit Xhaka: "Sekarang kami fokus menghadapi Turki."

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓