Sukses


Euro 2020: 3 Fakta Menarik Jelang Denmark Vs Belgia

Bola.com, Jakarta - Timnas Denmark akan berhadapan dengan Timnas Belgia di matchday 2 Grup B Euro 2020, Kamis (17/6/2021) di Parken Stadium, Copenhagen. Terdapat sedikitnya tiga catatan menarik jelang duel tersebut.

Denmark mengawali langkah di grup ini dengan kekalahan dan sebuah insiden yang cukup menyesakkan. Melawan tim debutan Finlanda, Simon Kjaer dan kawan-kawan takluk 0-1 pada matchday pertama Euro 2020.

Laga di Parken Stadium ini sejatinya sempat terhenti menyusul kolapsnya gelandang Denmark, Christian Eriksen, tapi kemudian dilanjutkan. Eriksen sudah baikan, dan timnya kini akan fokus ke laga kontra Belgia.

Belgia merupakan salah satu kandidat juara. Mereka membuktikannya dengan menumbangkan Rusia di Saint Petersburg tiga gol tanpa balas. Thomas Meunier menyumbang satu gol, sedangkan Romelu Lukaku memborong dua.

Lukaku, yang merupakan rekan Eriksen di klub Inter Milan, menunjukkan dukungannya pada gelandang Denmark itu setelah membobol gawang Rusia. Sekarang, Lukaku dan rekan-rekannya akan menghadapi Denmark.

Simpati terhadap Christian Eriksen tetap ada. Namun, di atas lapangan, profesionalisme dan sportivitas akan selalu dijaga. Belgia takkan 'mengalah'. Denmark bakal harus berjuang sekuat tenaga jika ingin menghindari kekalahan kedua.

Video

2 dari 2 halaman

3 Statistik Kunci

  • Pertandingan Grup B hari Kamis di Euro 2020 akan menjadi pertemuan ke-16 antara Denmark dan Belgia. Rekor head-to-head hingga saat ini cukup seimbang, dengan kedua tim masing-masing memenangkan enam pertandingan (S3).
  • Denmark telah kehilangan tiga pertandingan berturut-turut di putaran final Euro, dan empat dari lima pertandingan terakhir mereka; bahkan, mereka hanya mencatatkan dua kemenangan dalam 11 pertandingan final Euro terakhir mereka (S2 K7).
  • Belgia saat ini dalam sepuluh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, memenangkan delapan dari pertandingan tersebut (S2).

Video Populer

Foto Populer