Sukses


Denmark Vs Belgia: Aplaus buat Christian Eriksen, Gol Tercepat di Euro 2020 dan Kembalinya Kevin de Bruyne

Bola.com, Kopenhagen - Timnas Belgia berhasil mencatatkan kemenangan kedua di Euro 2020 saat menang 2-1 atas Timnas Denmark. Pada laga tersebut, terdapat beragam momen menarik, mulai dari aplause buat Christian Eriksen, kembalinya Kevin de Bruyne, dan gol tercepat Piala Eropa musim panas ini yang dicetak oleh Yussuf Poulsen.

Baru 99 detik laga berjalan, Timnas Denmark mampu membobol gawang Timnas Belgia melalui Yussuf Poulsen. Gol tersebut merupakan yang tercepat di Euro 2020 hingga detik ini.

Memanfaatkan umpan terukur Emile Hojbjerg, Poulsen mampu mengecoh penjaga gawang Thibaut Courtois. Namun bukan itu saja momen yang tersaji pada duel tersebut.

Memasuki menit 10', laga 'diintervensi' wasit agar seluruh pemain dan penonton bisa memberikan aplaus kepada Christian Eriksen. Adapun dipilihnya menit tersebut karena sesuai dengan nomer punggung Eriksen, yakni 10.

Semua pemain dari kedua kesebelasan, ditambah suporter dari kedua belah tim, turut memberikan aplaus kepada Christian Eriksen yang pada duel perdana Euro 2020 melawan Finlandia mengalami kolaps.

Video

2 dari 2 halaman

Kembalinya Kevin de Bruyne

Momen menarik berikutnya terjadi ketika pelatih Belgia, Roberto Martinez, memasukkan Kevin de Bruyne pada awal babak kedua. Ia menggantikan Dries Mertens yang tampil kurang gereget di lini depan.

Hasilnya langsung dipetik pada menit 54'. Umpan De Bruyne kepada Thorgan Hazard dikonversi menjadi gol penyama kedudukan.

Lima belas menit setelah gol Hazard, tepatnya menit 70', giliran De Bruyne yang menyertakan namanya di papan skor. Uniknya, Eden Hazard yang mengirimkan assist.

Video Populer

Foto Populer