Sukses


Memphis Depay Gemilang Saat Timnas Belanda Kalahkan Austria di Euro 2020, Frank de Boer: Dia Bisa Lebih Baik Lagi

Bola.com, Jakarta - Bersama Italia dan Belgia, Timnas Belanda jadi tim ketiga yang memastikan lolos ke babak 16 besar ajang Euro 2020.

Kepastian di atas didapat setelah anak asuh Frank de Boer sukses mengalahkan Austria dengan skor 2-0 pada matchday 2 Grup C Euro 2020 di Johan Cruijff ArenA, Jumat (18/06/2021) dini hari WIB.

Memphis Depay jadi salah satu bintang kemenangan Timnas Belanda. Dia mencetak satu gol via titik penalti dan kreator gol kedua yang dicetak Denzel Dumfries.

Hal di atas merupakan jawaban atas kritik terhadap Memphis Depay yang tampil biasa saja saat Timnas Belanda mengalahkan Ukraina pada laga pertama.

Kini pelatih De Oranje, Frank de Boer memuji kontrbusi Memphis Depay dan meyakinkan sang pemain bisa lebih baik lagi pada sisa pertandingan Euro 2020.

"Memphis dapat membuat beberapa langkah lagi selama turnamen. Dalam pertandingan berikutnya, di mana itu akan benar-benar penting, dia akan menjadi pemain besar," kata Frank de Boer mengutip situs UEFA setelah laga.

"Saya penuh percaya diri bahwa dia akan melakukannya. Dia menciptakan gol lewat penalti dan memberikan tendangan awal untuk gol kedua tim pada laga ini."

"Dia tahu bahwa dia bisa melakukan yang lebih baik tetapi mari kita berkembang ke turnamen. Dia bisa menunjukkan kualitasnya di tahap selanjutnya dari turnamen ini," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Timnas Belanda menurunkan komposisi pemain hampir sama seperti ketika mereka mengalahkan Ukraina beberapa waktu lalu.

Timnas Belanda pun mendapat gol pertama pada awal pertandingan. Bermula dari Denzel Dumfries yang dilanggar dikotak terlarang pada menit ke-11.

Memphis Depay yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang dengan membukukan gol pertama untuk Timnas Belanda. Babak pertama berakhir 1-0 untuk kemenangan De Oranje.

Timnas Belanda mendapatkan gol kedua pada menit ke-67. Kali ini Dumfries sukses menggandakan keunggulan setelah menerima umpan dari Donyell Malen lalu melepaskan tembakan ke gawang Daniel Bachmann. Skor 2-0 untuk Timnas Belanda.

Austria memiliki beberapa peluang di akhir pertandingan. Sayangnya kiper Timnas Belanda, Maarten Stekelenburg bisa menjaga gawangnya tetap clean sheet.

Video Populer

Foto Populer